... "Internet sangat lancar, semoga tetap cepat mengunduh saat KTT APEC ini berlangsung... "
Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - 21 kepala negara dan kepala pemerintahan negara-negara APEC dipastkan hadir dalam KTT ke-21 APEC 2013, di Nusa Dua, Bali, pada 7-8 Oktober nanti. "Tidak ada perubahan, kepastian hadir sudah diperoleh sejak beberapa lama lalu," kata Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri, AM Fachir. 

Ditemui di Pusat Media Massa putaran KTT APEC 2013 di Pusat Konvensi Nusa Dua Bali (BNDCC), Selasa siang, dia menyatakan, agenda-agenda sidang dan pertemuan juga tidak berubah. 

Para kepala pemerintahan dan kepala negara yang akan hadir pada KTT ke-21 APEC 2013 itu adalah Presiden Susilo Yudhoyono sebagai tuan rumah, Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, Presiden Rusia, Vladimir Putin, dan Perdana Menteri Australia, Tony Abbott.

Juga dipastikan hadir Presiden Peru, Ollanta Humala, Perdana Menteri Kanada, Stephen Harper, Presiden Singapura, Tan Keng Yam, Perdana Menteri China, Jiang Yi-huah, Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam, dan Perdana Menteri Thailand, Yingluck Shinawatra.

Masih disambung Perdana Menteri Malaysia, Mohammad Najib bin Abdul Razak, Presiden Meksiko, Felipe Calderon, Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, Presiden Chili, Sebastián Piñera Echenique, Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye, Presiden Viet Nahm, Truong Tan Sang, Thongsing Thammavong, Perdana Menteri Kamboja, Samdech Hun Sen, Presiden Myanmar, Thein Sein, dan Presiden Filipina, Benigno Aquino III. 

Saat ini, putaran Pertemuan Pejabat Senior negara-negara APEC tengah dilangsungkan di beberapa hotel bertaraf internasional di Nusa Dua, dan beberapa lain di Bali. Dalam daftar anggota delegasi, tercatat 1.200 orang yang akan mengikuti putaran KTT ke-21 APEC 2013 ini, yang dilaksanakan pada 1-8 Oktober ini. 

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013