... APEC 2013 di Bali lebih baik daripada Vladivostok tahun kemarin... "
Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Penyelenggaraan KTT Ke-21 APEC 2013, di Nusa Dua, Bali, pada 1-8 Oktober, harus lebih baik penyeleggaraannya daripada gelaran yang sama tahun sebelumnya di Vladivostok, Rusia.

"Kita bertekad agar penyelengaraan APEC 2013 di Bali lebih baik daripada Vladivostok tahun kemarin, sehingga kegiatan ini bias memberikan kontribusi penting bagi publik dunia," ujar Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik, Kementerian Luar Negeri, AM Fachir, di Nusa Dua, Selasa.

Fachir mengatakan, fasilitas yang diberikan sudah cukup memadai sehingga para jurnalis dari seluruh dunia dapat melaporkan perkembangan yang terjadi dalam pertemuan APEC di Bali dalam waktu yang singkat.

Sejauh ini, sebanyak 500 unit komputer dengan bandwidth 2x10 Gigabyteyang disediakan PT Telkom Indonesia berbasis jaringan LAN.

Selain itu, juga disediakan lebih dari 700 unit telepon gratis untuk sambungan langsung internasional (SLI) untuk para jurnalis asing dapat berkorespondensi dengan Negara asal mereka.

Hampir 3000 jurnalis dari seluruh penjuru dunia sudah dijadwalkan untuk meliput gelaran berskala internasional yang dilaksanakan setiap tahunnya sejak 1989.

Pewarta: Ageng Wibowo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013