Gianyar (ANTARA News) - Polisi tidak menemukan adanya unsur kejahatan pada peristiwa tewasnya wisatawan mancanegara asal Australia di rumah warga di kawasan Batu Bulan, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa.

"Hasil pemeriksaan sementara, tidak ada tanda-tanda korban tewas akibat kasus kriminal. Barang berharga korban juga masih utuh," kata Kepala Kepolisian Sektor Sukawati Komisaris I Ketut Dana.

Korban atas nama Peter George Plaisted (71) meninggal dunia di rumah I Komang Merta (42) di Banjar Sasih, Kecamatan Batu Bulan.

Korban tinggal di rumah Komang Merta sejak 11 Juli 2013. Korban tidur di rumah tersebut, Senin (30/9) sekitar pukul 19.00 Wita.

"Esok harinya hingga pukul 07.30 Wita, korban belum juga bangun. Pemilik rumah mulai curiga karena sampai pukul 09.30 Wita koran juga belum bangun," kata Ketut Dana.

Saat diintip dari ventilasi kamar, korban terlihat telentang tanpa pakaian di tempat tidur.

Selanjutnya melalporkan kejadian tersebut kepada Kepala lingkungan setempat.

Oleh polisi, jenazah korban sempat dimintakan visum luar dari Puskesmas Sukawati. Sampai saat ini jenazah wisman tersebut tersimpan di RSUP Sanglah, Denpasar, menunggu diambil pihak keluarganya dari Australia.
(KR-MDE/M038)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013