Jakarta (ANTARA) - Majalah mode dunia Vogue mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan peragaan busana (fashion show), yang mempertemukan beberapa merek mewah terkemuka Prancis pada satu bulan jelang Olimpiade 2024 Paris.

Dikutip dari AFP, Selasa, Pemimpin Redaksi Vogue Anna Wintour mengatakan acara yang diadakan di luar ruangan (outdoor) ini akan menjadi perpaduan antara peragaan busana, hiburan, pertunjukan, dan beberapa kejutan lainnya.

Fashion show spesial ini akan berlangsung pada 23 Juni, yang juga merupakan peringatan Hari Olimpiade Internasional.

Wintour pun menggambarkan acara mendatang sebagai “acara dunia” Vogue yang ketiga, setelah pesta berskala besar serupa diadakan majalah tersebut di New York dan London dalam upaya mempertahankan auranya di saat penjualan cetakan menurun.

Lebih lanjut, Wintour mengatakan beberapa merek fesyen mewah yang ambil bagian dalam acara ini antara lain adalah Jacquemus, Balmain, hingga Louis Vuitton.

“Jarang sekali kita bisa bersama seperti ini,” kata Direktur Kreatif Balmain Olivier Rousteing.

Baca juga: Kemenpora optimistis 30 atlet tembus ke Olimpiade Paris 2024

Bintang hip-hop ternama sekaligus Direktur Kreatif Louis Vuitton Pharrell Williams menambahkan, ini merupakan hal yang membuatnya dan tim bersemangat. Pertunjukan mendatang akan menyoroti “gaya Prancis sejati” dan membawa pesan serta semangat inklusivitas.

“Mengambil alih Place Vendome (untuk acara ini), menurut saya adalah hal yang cukup legendaris,” kata Williams.

Adapun fashion show mendatang juga dirancang sebagai penghormatan terhadap 100 tahun fesyen Prancis, serta satu abad sejak kota tersebut terakhir kali menjadi tuan rumah Olimpiade pada tahun 1924.

Setiap dekade fesyen Prancis akan dipadukan dengan cabang olahraga Olimpiade mulai dari atletik, balap sepeda, hingga breakdance dan taekwondo.

Sementara itu, upacara pembukaan Olimpiade Paris akan berlangsung pada 26 Juli di Sungai Seine.

Baca juga: Tekad Prancis gelar Olimpiade yang bersih dari korupsi

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024