Jakarta (ANTARA) - Produsen Home Applience atau peralatan rumah tangga asal Indonesia, H&L Mesin berjanji akan terus mengejar Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) melalui beragam produk-produk terbarunya nanti.

"Kami akan terus berusaha untuk menambah jumlah produk yang nilai TKDN nya berpihak kepada industri lokal tanah air," kata Chief Marketing Officer Mesin HL, Jerry Riadi melalui keterangan resminya, Rabu.

Menurut dia dengan terus meningkatkan komponen dalam negeri tersebut, akan bisa memberikan beragam manfaat baik pelaku usaha atau penyuplai komponen maupun konsumen HML Mesin yang sudah tersebar luas di Indonesia. Sehingga, harga akan bisa menjadi lebih efisien.

Baca juga: Jalantara dan re.peat hadirkan produk pembersih ramah lingkungan

Saat ini, HML Mesin telah memproduksi 200 jenis produk untuk berbagai perlengkapan rumah tangga maupun hobi, mulai dari mesin penggiling kopi, mesin bor, mesin las, hingga alat penghisap debu dan juga terdapat beberapa keperluan otomotif seperti mesin pencuci motor atau mobil baik yang menggunakan kabel maupun tidak.

Untuk semakin memberikan kemudahan dalam pengoperasian produk yang dihadirkan, pihaknya juga telah menghadirkan perkakas yang sudah tidak menggunakan kabel atau Cordless, kerja mesin ini dibantu dengan menggunakan baterai.

"Tren penggunaan mesin yang menggunakan kabel memang sudah mulai ditinggalkan, sekarang banyak beralih ke model tanpa kabel (Cordless)," jelas dia.

Baca juga: Midea Indonesia hadirkan produk home appliance terbaru

Pihaknya telah menyediakan dua varian yang dapat pilih untuk model baterai, seperti 2 Ah dan 4 Ah. Untuk model ini, perusahaan menyediakan produk seperti Impact Wrench, Blower, Drill, Screwdriver, Grass Cutter, Chainsaw, hingga Mitersaw dengan fitur pengisian daya super fast charging.

Untuk menarik minat para konsumen yang lebih positif, perusahaan menggandeng Ridwan Hanif seorang YouTuber ternama di industri otomotif tanah air. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dampak baik bagi perusahaan dalam memasarkan berbagai produk unggulan mereka.

Baca juga: Hyperlocal Tokopedia dorong peningkatan belanja produk rumah tangga

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024