Jakarta (ANTARA) - Jenama cokelat global KitKat berkolaborasi dengan ekonomi kreatif lokal The Goods Dept menghadirkan edisi terbatas kreasi menu hidangan penutup dan sejumlah koleksi merchandise hasil karya ilustrator lokal, Raditya Ramadhan atau Rabuns.
 
Kolaborasi ini merupakan bagian dari dukungan Nestlé Indonesia sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia pada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

"Kolaborasi dan inovasi yang dilakukan oleh Nestlé KitKat® dengan para generasi muda Indonesia untuk membantu mendorong pertumbuhan perekonomian kreatif kita. Kemenparekraf RI mendukung dan berterima kasih kepada Nestlé KitKat yang menunjukkan konsistensinya dalam berkolaborasi dengan local entrepreneurs," ucap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangan pers KitKat yang diterima, Rabu.

Baca juga: Kitkat gaet Aerostreet rilis sepatu edisi khusus sambut "valentine"
 
Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Samer Chedid mengatakan sebagai perusahaan yang telah berjalan selama 50 tahun, Nestlé turut berupaya untuk dapat menciptakan manfaat bersama bagi masyarakat, yang diwujudkan oleh Nestlé KitKat® melalui komitmennya untuk turut berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia.
 
Sejalan dengan tujuan Nestlé yang menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu.
 
Founder THE GOODS DEPT Anton Wirjono senang dapat bekerja sama dengan brand internasional seperti KitKat.

“Hadirnya kreasi menu spesial KitKat diharapkan dapat menjadi pilihan generasi muda saat break, ketika menjalani aktivitasnya yang tinggi. Selain itu, koleksi merchandise edisi terbatas yang didesain oleh Rabuns dapat digunakan dalam mendampingi momen break," ucap Anton.

Baca juga: Sandiaga Uno sampaikan pentingnya kolaborasi dengan swasta

Kolaborasi ini menghadirkan kreasi menu spesial terbuat dari KitKat®, seperti The Stack Pack (pancake), The Shaker (milkshake) dan Choco Crumb Bomb (creamboloni) yang tersedia di semua THE GOODS CAFE di Jakarta, mulai dari 14 Februari-17 Maret 2024.
 
Selain itu, desain kreasi Rabuns diwujudkan dalam koleksi edisi spesial merchandise kolaborasi KitKat® dan THE GOODS DEPT terdiri atas kemeja, kaos dan tas jinjing yang tersedia di THE GOODS DEPT Pondok Indah Mall, THE GOODS DEPT Kemang Village, THE GOODS DEPT Lotte Shopping Avenue yang mulai tersedia dari 27 Februari-27 Maret 2024.

Sebagai implementasi nyata dari program kemitraan co-branding Wonderful Indonesia, KitKat® telah berkomitmen secara konsisten untuk memperkuat ekonomi kreatif Indonesia sejak 2022.
 
Langkah ini dimulai dengan menggelar kompetisi KitKat® Breakreasi Design Challenge, maupun kolaborasi dengan produsen lokal sebagai bagian dari kampanye kecintaan terhadap produk Indonesia.
 
“Melalui kolaborasi KitKat®, THE GOODS DEPT, Rabuns ini diharapkan dapat semakin memotivasi para generasi muda Indonesia untuk terus berkarya dan juga mendorong bakat anak muda untuk lebih mencintai produk lokal, dan membeli karya-karya yang dihasilkan oleh para desainer asal Indonesia. Pada akhirnya, inisiatif ini diharapkan mampu untuk mendukung pertumbuhan kreatif di Indonesia,” tutup Pritha, Business Manager Confectionery PT Nestlé Indonesia.

Baca juga: KitKat dinobatkan jadi cokelat batangan terbaik di dunia

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024