Jakarta (ANTARA) - Bagi penggemar Pokemon terutama yang gemar mengumpulkan kartu koleksi Pokemon Trading Card Game ada kabar gembira yakni "Pokemon Trading Card Game Pocket" bakal segera hadir untuk perangkat mobile Android dan iOS pada tahun 2024.

Diumumkan pada acara Pokemon Presents 2024, dilansir dari IGN pada Rabu, gim "Pokemon Trading Card Game Pocket" dikembangkan oleh Pokemon Company dengan menggaet Creatures Inc., pencipta permainan kartu koleksi Pokemon Trading Card Game dan DeNA Co.Ltd yang sebelumnya turut mengembangkan gim "Pokemon Masters EX".

Dalam gim ini, pemain dapat merasakan pengalaman mengumpulkan kartu Pokemon Trading Card Game melalui perangkat mobile.

Baca juga: Gim baru Pokemon terjual 1,37 juta kopi dalam tiga hari

Baca juga: Dragon Quest akan saingi Pokemon Go mulai tahun ini


Setiap hari, pemain berkesempatan untuk membuka dua paket booster secara gratis. Gim tersebut menghadirkan berbagai varian kartu Pokemon mulai dari kartu versi klasik hingga kartu eksklusif yang khusus dihadirkan untuk gim tersebut.

"Pokemon Trading Card Game Pocket" akan menghadirkan "kartu imersif" yang dapat membuat pemain merasa seolah-olah masuk ke dalam ilustrasi kartu tersebut.

Tidak hanya sebatas mengumpulkan kartu, dalam gim tersebut pemain juga dapat bersaing dengan pemain lain dalam mode Quick Battle yang mengikuti aturan main klasik Pokemon Trading Card Game.

Baca juga: Pokemon GO rayakan tahun baru dengan acara khusus
 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024