Jakarta (ANTARA) - Perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2024 digelar pada tanggal 26 Februari di Barcelona, Spanyol. Pada acara tersebut, Huawei memamerkan sejumlah produk unggulan yang berdesain fashion-forward, dan berteknologi tinggi yang memikat perhatian para hadirin, terutama HUAWEI Mate 60 RS ULTIMATE DESIGN, HUAWEI FreeClip, dan HUAWEI WATCH GT 4.

Stan Huawei dibagi menjadi zona pengalaman berbasis skenario yang melingkupi ULTIMATE DESIGN, Fashion Forward, XMAGE, Creation of Beauty, dan Fitness & Health, yang menunjukkan bagaimana rangkaian produk dari Huawei telah menghadirkan teknologi baru dan pengalaman berbasis skenario untuk memudahkan kehidupan sehari-hari.

Huawei secara konsisten berinvestasi pada inovasi teknologi, dan berkomitmen untuk membuat terobosan lebih lanjut dan membangun gaya hidup yang lebih baik dan lebih personal bagi konsumen global.

"Huawei akan terus memperkuat posisinya sebagai merek global high-end, berorientasi mode terkini atau fashion-forward dan berfokus pada teknologi," kata Kevin Ho, COO dari Huawei Consumer Business Group.

"Pada tahun 2024, kami akan terus meningkatkan investasi riset dan pengembangan untuk perangkat pintar, kebugaran dan kesehatan, dan kreasi digital. Huawei mengambil langkah tersebut untuk memudahkan konsumen di seluruh dunia untuk mengakses produk dan layanan inovatif serta untuk terus menciptakan gaya hidup yang terdepan, pionir, dan personal bagi penggunanya."

Baca juga: Huawei Luncurkan Tiga Produk "All-Optical" Inovatif yang Membuka Peluang Penggunaan Jaringan F5.5G Komersial

Baca juga: Huawei Menghadirkan Perkembangan Teknologi Pintar Menjelang Tahun Pertama Implementasi Jaringan 5.5G Komersial oleh Pihak Operator Telekomunikasi



Kemajuan bisnis Huawei CBG yang konsisten menguatkan posisinya di Pasar high-end

Selama beberapa tahun terakhir, Huawei CBG telah mencatat kemajuan yang signifikan. Huawei berhasil membuat terobosan di pasar global untuk produk wearable, audio, tablet, PC, dan ponsel high-end dengan merilis rangkaian produk yang menarik perhatian, berorientasi mode terkini, dan berfokus teknologi.

Huawei juga telah mengadakan berbagai acara peluncuran produk flagship di Eropa, Timur Tengah dan Afrika, Amerika Latin, dan Asia Pasifik, yang menunjukkan komitmen perusahaan dalam memperluas kehadirannya sebagai merek tingkat tinggi secara global.

Ponsel flagship yang dirilis pada tahun 2023 termasuk Seri HUAWEI Mate 60 dan HUAWEI Mate X5, kedua produk ini membantu menjadikan Huawei sebagai pemain utama di pasar high-end dan membuktikan kekuatan teknis yang lebih unggul kepada seluruh dunia.

Huawei juga memperkenalkan ULTIMATE DESIGN, merek ultra-high-end baru yang menawarkan keindahan, detail, serta inovasi teknologi yang khas, sehingga membedakan positioning Huawei di pasar teknologi.

Menurut laporan terbaru dari Counterpoint Research, pangsa pasar Huawei meningkat 5 persen
di pasar smartphone high-end global pada tahun 2023, menempati peringkat ketiga di antara semua merek. Dalam dua minggu pertama tahun 2024, Huawei menempati peringkat pertama di pasar China dengan volume penjualan ponsel pintar terbesar.

Hingga akhir tahun 2023, pengiriman global perangkat wearable pintar Huawei telah melebihi 150 juta unit, dan Huawei telah menempati peringkat pertama di pasar smartwatch China selama lima tahun berturut-turut. Aplikasi HUAWEI Health memiliki basis pengguna lebih dari 450 juta. Pada tahun 2023, sepuluh tahun setelah peluncuran tablet pertamanya, Huawei telah mengirimkan lebih dari 100 juta tablet.

Menciptakan paradigma estetika baru dengan desain berkelas tinggi

Zona pameran berbasis skenario "Fashion Forward" dari Huawei di MWC mendapat pujian dan menunjukkan komitmen Huawei dalam membangun merek fashion-forward berkelas tinggi.

Pada tahun 2023, Huawei memperkenalkan kampanye "Fashion Forward" dengan tujuan menciptakan gaya hidup yang trendi dan sehat bagi konsumen. Huawei melakukan investasi besar dalam riset dan pengembangan sebagai bukti komitmen perusahaan untuk mengembangkan paradigma desain baru untuk setiap produk baru dan memimpin tren fashion industri.

Huawei berkomitmen untuk menyediakan produk dan pengalaman berkelas tinggi, berorientasi mode terkini, dan didorong oleh teknologi kepada konsumen melalui penggunaan bahan premium, bahasa desain yang unik, dan teknik manufaktur canggih.

Saat mengembangkan HUAWEI Mate 60 RS ULTIMATE DESIGN, personel R&D pertama kali menambahkan unsur tanah langka ke dalam proses sintering keramik merah. Setiap ponsel menjalani kalsinasi pada suhu 1400 derajat celcius dan melewati lebih dari 50 proses selama periode manufaktur selama 60 hari, yang semuanya sangat penting untuk menciptakan bodi merah yang berkilauan.
Huawei pamerkan rangkaian poduk "high end fashion forward" di MWC 2024 (ANTARA/Ho Huawei)


HUAWEI WATCH ULTIMATE DESIGN adalah smartwatch emas pertama Huawei. Ini dilengkapi dengan emas 18K dan logam cair berbasis Zirkonium.

HUAWEI FreeClip adalah earbuds pertama Huawei yang dilengkapi dengan Desain Cbridge. Desain ini tahan lama dan stabil, memberikan pengalaman penggunaan yang nyaman dan memberikan tampilan dan sensasi yang orisinal. HUAWEI WATCH GT 4 hadir dalam bentuk oktagonal, menampilkan setiap detail rumit di permukaannya.

Hingga saat ini, Huawei telah mendirikan Pusat Riset Estetika di Paris, Milan, dan London, untuk mendapatkan wawasan tentang tren desain dan estetika dari berbagai budaya, mengambil inspirasi dari beragam tradisi, dan menggabungkan elemen desain dari Timur dan Barat.

Pusat Riset Estetika ini berfungsi sebagai platform global yang mendorong kemajuan teknologi dan desain secara berkelanjutan, memberikan pengalaman estetika yang unik dan belum pernah terjadi sebelumnya kepada konsumen.

Baca juga: Bongkar keunggulan Huawei Freebuds Pro 3 yang bakal rilis di Indonesia

Baca juga: Huawei Memperluas Program Pengembangan SDM di Roma pada Musim Panas Ini



Wearable pintar canggih menyediakan manajemen kesehatan yang komprehensif dan akurat

Zona pameran berbasis skenario Fitness & Health dari Huawei juga menarik perhatian para tamu yang hadir. Wearable pintar adalah salah satu sektor paling penting dalam bisnis global Huawei CBG.

Pada tahun 2023, Huawei meluncurkan rangkaian wearable pintar unggulan, termasuk HUAWEI WATCH Ultimate, smartwatch harian pertama yang mendukung pesan satelit dua arah BeiDou, HUAWEI WATCH 4, yang memperkenalkan fitur baru Health Glance1, HUAWEI WATCH GT 4 yang dilengkapi dengan Activity Rings baru dan aplikasi Stay Fit, dan HUAWEI WATCH ULTIMATE DESIGN, smartwatch berlapis emas pertama yang pernah dibuat.

Huawei telah melakukan terobosan dan inovasi berkelanjutan dalam teknologi canggih, estetika utama, manajemen kesehatan, dan latihan berbasis ilmiah, yang telah sepenuhnya diakui oleh konsumen global. Tiga bulan setelah peluncurannya, pengiriman global HUAWEI WATCH GT 4 mencapai lebih dari 2,5 juta unit, menjadikan HUAWEI WATCH GT 4 sebagai smartwatch terlaris Huawei.

Setelah menyelami industri wearable pintar selama lebih dari satu dekade, Huawei telah mengembangkan teknologi pemantauan tanda vital TruSeen™ sendiri, yang telah ditingkatkan sebanyak lima generasi dalam waktu delapan tahun. Teknologi ini menempatkan Huawei sebagai pemain utama dalam industri wearable pintar.

Huawei telah mengajukan lebih dari 800 aplikasi paten untuk wearable pintar, menduduki peringkat tinggi dalam hal investasi riset dan pengembangan serta jumlah paten di bidang kebugaran & kesehatan.

Pada bulan Oktober 2023, Huawei memperkenalkan Health Lab ketiganya, Huawei Finland Health Lab. Perusahaan juga telah membangun lebih dari 10 pusat riset dan pengembangan global, mempercepat penyebaran global penelitian profesional di bidang wearable. Huawei akan terus menjadi pionir dalam memperkenalkan layanan kebugaran & kesehatan yang inovatif, dan membuat solusi pintar ilmiah dapat diakses oleh semua orang.

Wearable pintar Huawei akan terus mendalami masalah kesehatan utama konsumen, meningkatkan investasi riset dan pengembangan, serta terus berinovasi untuk kebaikan konsumen global.

Pada tahun 2024, Huawei akan memprioritaskan tiga tantangan utama industri: tidur, tekanan darah, dan manajemen kesehatan mental. Melalui upaya ini, Huawei bertekad untuk menyajikan solusi manajemen kesehatan yang lebih akurat, nyaman, dan komprehensif bagi konsumen global.

Kreasi digital yang mempersembahkan kecantikan

HUAWEI MatePad Pro 13.2", tablet flagship terbaru dari Huawei, dan beragam karya yang dihasilkan oleh para kreator global menggunakan tablet tersebut menarik perhatian yang luar biasa di MWC 2024. Tablet ini diperkenalkan pada tahun 2023 sebagai tablet pertama yang mendukung teknologi NearLink, memperingati sepuluh tahun kehadiran tablet Huawei.
Huawei pamerkan rangkaian poduk "high end fashion forward" di MWC 2024 (ANTARA/Ho Huawei)


Selain itu, tablet ini juga menjadi tablet teringan dengan besel tertipis dan rasio layar-tubuh tertinggi yang pernah ada. Tablet ini berpadu sempurna dengan HUAWEI MPencil (generasi ketiga), stylus pertama yang mendukung lebih dari 10.000+ level sensor tekanan, menciptakan pengalaman kreasi digital yang belum pernah ada sebelumnya.

Kegiatan GoPaint Global Huawei pada tahun 2023 mengundang para kreator digital untuk memamerkan karya yang dihasilkan menggunakan tablet Huawei. Dengan mengembangkan kemampuan tablet yang mutakhir, Huawei berupaya untuk membuat kegembiraan dalam penciptaan dapat diakses oleh semua orang, sehingga setiap individu dapat lebih baik mengekspresikan dirinya.

Pada acara tersebut, Huawei mencatat bahwa akan terus meningkatkan investasinya dalam kreasi digital pada tahun 2024 dengan memprioritaskan PaperMatte Display dan teknologi NearLink, untuk memberikan pengalaman kreasi digital yang lebih baik kepada konsumen.

Kegiatan GoPaint yang diselenggarakan oleh Huawei juga akan mengalami peningkatan untuk mencakup lebih banyak negara dan wilayah, menjadikannya kekuatan global yang sesungguhnya dalam komunitas seni digital.

Prestasi Huawei dalam bidang pengambilan gambar ponsel tidak kalah menonjol, dengan diluncurkannya merek XMAGE, yang mencakup setiap aspek mulai dari sistem optik hingga teknologi pemrosesan gambar. Pada tahun 2023, produk unggulan Huawei, seperti Seri HUAWEI Mate 60, HUAWEI Mate X5, dan Seri HUAWEI P60, dilengkapi dengan kemampuan XMAGE, untuk memberikan pengalaman fotografi ponsel yang baru kepada pengguna.

Penghargaan HUAWEI XMAGE pada tahun 2023 melihat lebih dari 600.000+ pengiriman dari hampir 100 negara/wilayah. Tujuannya adalah untuk menginspirasi pengguna untuk menangkap dan berbagi keindahan di sekitar mereka, mengekspresikan emosi mereka, dan memamerkan kekuatan fotografi ponsel pintar.

Pameran Huawei di MWC 2024 menunjukkan komitmen perusahaan terhadap pasar highend global. Tahun 2024 akan menjadi tahun yang krusial, karena Huawei akan menembus batas dan membuat produk, layanan, dan pengalaman berkelas tinggi, berorientasi mode terkini, dan didorong oleh teknologi menjadi lebih mudah diakses oleh pengguna di seluruh dunia, dengan peningkatan investasi riset dan pengembangan dalam teknologi inovatif, sehingga menetapkan standar bagi industri.

Baca juga: Huawei Cloud: Infrastruktur Pilihan untuk AI dengan 10 Inovasi Sistematis Dilansir di MWC Barcelona 2024

Baca juga: Huawei Raih "Energy Globe World Award", Dikembangkan Bersama Yancheng Power Supply Company of State Grid Jiangsu



Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024