Jakarta (ANTARA) - Pemain ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto mengaku senang dapat merayakan hari ulang tahunnya lewat kemenangan di babak pertama German Open 2024 bersama dengan rekannya, Lisa Ayu Kusumawati, Rabu.

Rehan/Lisa menang atas wakil Skotlandia Adam Hall/Julie Macpherson dalam dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-9 dalam tempo 31 menit.

“Saya pasti senang dengan kemenangan ini. Apalagi kemenangan itu saya raih di saat saya merayakan hari ulang tahun yang jatuh pada hari ini,” kata Rehan, yang baru saja menginjak usia 24 tahun tersebut, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, Rehan/Lisa mengakui bahwa mereka sempat lengah dan kurang bermain maksimal pada gim pertama, sehingga lawan dapat terus mengejar dan mengumpulkan poin dengan sengit.

“Alhamdulillah kami bisa menang di pertandingan babak pembuka ini. Hanya saja, dari segi permainan kami tadi masih agak kurang enak, terutama di gim pertama, terbukti tadi angkanya ketat,” ujar Rehan.

Baca juga: Tiga ganda campuran Indonesia siap berlaga di German Open 2024
 

Lebih lanjut, Rehan/Lisa pun berharap performanya bersama Lisa bisa kian membaik di sepanjang turnamen BWF Super 300 ini, yang bergulir hingga 3 Maret nanti.

Rehan mengatakan, hari ulang tahunnya ini juga menjadi motivasi tambahan baginya untuk memberikan kado terindah, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk masyarakat Indonesia.

“Tentu di sini saya ingin berusaha mendapatkan kado ulang tahun terbaik. Saya sendiri pasti ingin agar bisa juara di German Open ini. Cuma, saya ingin fokus untuk bermain maksimal dulu dan step by step,” kata Rehan.

Sementara itu, Indonesia hanya menurunkan tiga wakil saja di German Open 2024, dan semuanya berasal dari sektor ganda campuran.

Selain Rehan/Lisa, ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan berhadapan dengan wakil tuan rumah David Eckerlin/Amelie Lehmann. Serta, ada pula Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang bakal bertemu dengan pasangan veteran Robin Tabeling/Selena Piek asal Belanda di babak 32 besar hari ini.

Baca juga: PBSI ungkap alasan hanya turunkan ganda campuran di German Open

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024