Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora mendapatkan perhatian pembaca pada Rabu kemarin (28/2) termasuk Kemendikbudristek yang memperpanjang masa SNBP.

Selain itu terdapat kabar mengenai KTP digital bisa diakses Juni 2024, pondok pesantren penuh standar perlindungan anak serta Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin sampaikan pengalaman dialog agama Indonesia dalam kunjungan ke Selandia Baru.

Berikut berita humaniora kemarin yang menarik untuk disimak hari ini:

Kemendikbudristek perpanjang masa pendaftaran SNBP

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memperpanjang masa pendaftaran Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) sampai dengan pukul 15.00 WIB pada 29 Februari 2024. Hal itu karena masih banyak siswa yang belum menyelesaikan proses pendaftaran SNBP.

Kemendagri targetkan KTP digital bisa akses layanan publik Juni 2024

Kementerian Dalam Negeri mengupayakan percepatan pemberlakuan Identitas Kependudukan Digital atau KTP digital untuk mulai berjalan dan dapat digunakan masyarakat pada Juni 2024.

Kementerian PPPA: Semua pesantren harus penuhi standar LPKRA

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) meminta pondok pesantren yang terdaftar di Kementerian Agama untuk dibina dan diawasi serta memenuhi standar perlindungan anak. Hal itu diungkapkan usai terjadi kasus penganiayaan anak di sebuah pondok pesantren di Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Wapres sampaikan pengalaman RI jaga perdamaian melalui dialog agama

Wakil Presiden RI Ma’ruf  Amin menyampaikan pengalaman Indonesia memperkuat dialog lintas agama dan moderasi beragama untuk mendukung menciptakan perdamaian baik nasional maupun di tingkat internasional.

 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024