Jakarta (ANTARA) - Vivo dikabarkan tengah mengerjakan seri terbaru lini ponsel lipatnya yaitu vivo X Fols 3 dan juga tablet kelas atas mereka Vivo Pad 3, diperkirakan kedua gawai tersebut akan dirilis pada akhir Maret 2024.

Informasi itu pertama kali diungkap oleh pembocor teknologi Digital Chat Station (DCS) yang kerap memberikan bocoran informasi tepat soal perilisan gawai.

Mengacu pada informasi tersebut nantinya X Fold 3 series akan terdiri atas dua varian ponsel yaitu X Fold 3 dan X Fold 3 Pro.

Untuk X Fold 3 digadang-gadang menggunakan chipset Snapdragon 8 gen 2, sedangkan X Fold 3 Pro akan menggunakan chipset teranyar Snapdragon 8 gen 3. 

Baca juga: vivo resmi kenalkan ponsel "clamshell" pertama X Flip

Di sisi lain, untuk seri tabletnya mereka juga akan menghadirkan dua pilihan yaitu Vivo Pad 3 dan juga Vivo Pad 3 Pro.

Untuk Vivo Pad 3 akan menggunakan chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 8 gen 3.

Sementara untuk versi Vivo Pad 3 Pro akan menggunakan chipset dari MediaTek yaitu Dimensity 9300.

Disebutkan bahwa apabila benar maka Vivo Pad 3 Pro menjadi tablet pertama yang menggunakan MediaTek 9300 sebagai dapur pacunya.

Baca juga: Oppo Find N3 Flip siap meluncur di India

Informasi tambahan yang diberikan DCS soal perilisan perangkat vivo ialah adanya rumor ponsel kelas atas dari seri X100 tidak akan diluncurkan berbarengan dengan kedua produk di atas.

Dalam unggahannya di Weibo, DCS menyebutkan besar kemungkinan X100 bakal debut di Q2 2024.

Vivo X100 telah banyak dinantikan penggemar teknologi karena akan hadir menjadi yang pertama menggunakan dapur pacu Dimensity 9300+ dari MediaTek.

Masih belum ada kejelasan produk-produk tersebut dirilis terbatas di China atau juga menyasar ke pasar global. Demikian dilaporkan Gizmochina, Rabu (28/2).

Baca juga: Oppo bersiap boyong Find N2 Flip ke Indonesia

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024