Komitmen ini dibuktikan dengan menjalankan 13 aspirasi yang harus dicapai. Tiap aspek dilengkapi dengan ukuran-ukuran yang diharapkan telah tercapai pada 2030
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan sawit PT Astra Agro Lestari (AAL) terus memperkuat komitmen keberlanjutan atau "sustainability" dengan menerapkan Triple-P Roadmap Strategy atau Strategi Peta jalan Triple-P.

Vice President Communications & Public Affairs AAL Fenny Anggraeni Sofyan di Jakarta, Kamis, menyatakan upaya penguatan komitmen keberlanjutan melalui Astra Agro Sustainability Aspirations 2030 tersebut sebagai upaya untuk menjaga lingkungan dan menciptakan perusahaan yang bermanfaat bagi bangsa.

"Komitmen ini dibuktikan dengan menjalankan 13 aspirasi yang harus dicapai. Tiap aspek dilengkapi dengan ukuran-ukuran yang diharapkan telah tercapai pada 2030," ujarnya melalui keterangan tertulis.

Sementara itu strageti Triple-P Roadmap tersebut, lanjut Fenny yakni, Portofolio meningkatkan komitmen dalam menjalankan tata kelola perusahaan yang berkelanjutan.

People yaitu pengembangan sumber daya manusia yang mengedepankan keberagaman yang inklusif serta lingkungan yang aman dan sehat bagi seluruh pekerja, serta Public Contribution yaitu kontribusi sosial perusahaan diperkuat good corporate governance (GCG) sebagai key enabler.

"Keseluruhan komitmen berkelanjutan yang dijalankan tersebut untuk menjaga lingkungan dan menciptakan perusahaan yang bermanfaat bagi bangsa," katanya.

Terkait hal itu PT AAL dinobatkan sebagai The Most Sustainable Communication Company in Agriculture Sector dalam ajang Nusantara TV Sustainability Communications Award 2024 yang dinilai berhasil dalam mengkomunikasikan program-program sustainability di lingkungan perusahaan kepada stakeholder.

Penghargaan Nusantara TV Sustainability Communications Award yang digelar pada Rabu (28/2) merupakan ajang penghargaan kepada korporasi atas kinerja selama 2023 dalam melakukan inovasi dan terobosan dalam mengkomunikasikan program sustainability sehingga publik teredukasi dengan jangkauan yang lebih luas.

"Prinsip-prinsip keberlanjutan sudah lama dijalankan di perusahaan kami," ujar Fenny Sofyan saat mewakili perusahaan menerima penghargaan tersebut.

Baca juga: AAL kembangkan pupuk organik dukung prinsip keberlanjutan

Baca juga: AAL siap bermitra dengan petani swadaya percepat peremajaan sawit

Pewarta: Subagyo
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024