Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan dukungan penuh terhadap program "Jabar Hattrick Juara" dengan kembali mempertahankan predikat juara umum untuk ketiga kali secara berturut-turut pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi Iman Nugraha mengatakan salah satu bentuk dukungan yang diberikan adalah dengan memfasilitasi arena pertandingan untuk pemusatan latihan daerah atau Pelatda PON XXI/2024.

"Venue (arena) sudah kita siapkan lengkap dengan fasilitas pendukung agar atlet-atlet kontingen Provinsi Jawa Barat bisa menjalani pemusatan latihan secara optimal sebelum diberangkatkan menuju Aceh dan Sumatera Utara pada September nanti," katanya di Cikarang, Kamis.

Dia mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima, kontingen Provinsi Jawa Barat melaksanakan pemusatan latihan daerah menuju PON 2024 di Kabupaten Bekasi untuk tiga cabang olahraga.

Baca juga: Tim juara dunia barongsai bakal turun di PON Aceh-Sumut

Baca juga: Aryo targetkan Pordasi Jakarta juara umum pacu dan equistrian PON 2024


"Tiga cabang olahraga itu masing-masing bulu tangkis, renang atau aquatik, serta sepatu roda. Atlet Jawa Barat melakukan pemusatan latihan di wilayah kita di tiga cabang ini," katanya.

Ia merinci Pelatda PON 2024 kontingen Jawa Barat untuk cabang olahraga bulu tangkis dipusatkan di Gedung Serba Guna Wibawa Mukti dan renang di Kolam Renang Aquatic Center Wibawa Mukti. Keduanya berlokasi di kompleks Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

"Sedangkan cabor sepatu roda dipusatkan di International Skating Arena Grand Wisata, Kecamatan Tambun Selatan," ucapnya.

Selama masa pemusatan latihan, para atlet Jawa Barat dimatangkan untuk menghadapi PON XXI/2024, terutama dari aspek teknik, kemampuan, fisik, serta kekompakan pemain dalam kombinasi serangan dan pertahanan.

"Semoga dengan adanya pemusatan latihan ini dapat membawa kesuksesan bagi para atlet Jawa Barat untuk meraih prestasi tertinggi di PON XXI/2024 nanti," kata dia.

Baca juga: Kontingen Jawa Barat juara umum babak kualifikasi PON taekwondo

Baca juga: Putra Jabar dan putri Jatim raih gelar juara kualifikasi PON 2024

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024