Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) memiliki cara yang berbeda untuk mengenalkan produk ramah lingkungan mereka dengan melakukan kegiatan bertajuk "Honda e:Technology City Tour" berkeliling sejumlah area di Jakarta Pusat, berkolaborasi dengan Jakarta Good Guide (JGG).

“Acara ini merupakan bagian dari edukasi dan riset yang kami lakukan untuk mewujudkan visi elektrifikasi Honda di Indonesia. Kolaborasi dengan 'City Tour' sekaligus menambah daya tarik bagi anak-anak muda yang akan menjadi pengguna dari teknologi ini di masa yang akan datang," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran dan Purnajual PT HPM Yusak Billy di Jakarta, Kamis.

Kegiatan yang diluncurkan hari ini bernama Tjikini En Omstreken atau dalam bahasa Indonesia berarti Cikini dan sekitarnya. Peserta diajak mengunjungi berbagai tempat bersejarah yaitu Taman Ismail Marzuki dan Museum Sumpah Pemuda hingga mencicipi kuliner legendaris yaitu Es Krim Tjanang dan Toko Roti Maison Weiner.

Selama tur, peserta diajak berkeliling Cikini dengan menumpang kendaraan elektrifikasi dari Honda seperti Honda e, All New Honda Accord RS e:HEV dan All New Honda CR-V RS e:HEV.

“Acara 'City Tour' yang kami susun ini tidak hanya menjadi perjalanan wisata biasa, tetapi menjadi sebuah tur yang dapat membuat para peserta mengapresiasi sejarah Jakarta yang kaya akan nilai budaya serta nilai historis," ujar Direktur Jakarta Good Guide Pracandha Adwitiyo.
 
Kegiatan HPM eksplorasi kawasan bersejarah di DKI Jakarta menggunakan kendaraan ramah lingkungan. (ANTARA/HPM)


Honda e:Technology City Tour akan berlangsung mulai dari bulan Maret hingga Juli 2024. Selain rute Tjikini En Omstreken, terdapat pula Jelajah Kawasan Weltevreden serta rute Kharisma Menteng.

Honda dan JGG membuka tur itu untuk umum, masyarakat yang tertarik bisa mendaftar melalui akun Instagram resmi HPM dan JGG serta situs resmi Honda Indonesia.

Baca juga: HPM: Mobil hybrid masih butuh sosialisasi mendalam di beberapa daerah

Baca juga: HPM luncurkan New Honda BR-V N7X Edition pada ajang IIMS 2024

Baca juga: Ini rekomendasi wisata liburan akhir pekan di Jakarta

Baca juga: Lima rekomendasi wisata libur akhir pekan di DKI Jakarta



Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024