Ternate (ANTARA) - Pemain Malut United asal Maluku Utara optimistis timnya tetap berpeluang lolos ke liga 1 kendati dikalahkan Semen Padang 0-1 sehingga tidak bisa melangkah ke final Liga 2.

"Kami masih berpeluang mengamankan satu tiket menuju divisi teratas kompetisi sepak bola tanah air dan  kekalahan di semifinal bukan akhir bagi Malut United. Pemain akan bekerja keras di dua laga sisa untuk lolos ke Liga 1," kata pemain Malut United Ilham Udin Armaiyn kepada ANTARA yang menghubunginya dari Ternate,

Dua tiket promosi Liga 1 menjadi milik Semen Padang yang menang 2-1 atas Malut United dan PSBS Biak yang mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan 4-0 pada semifinal lainnya. 

Malut United otomatis bersua Persiraja Banda Aceh dalam perebutan satu slot terakhir menuju Liga 1 musim depan. Kedua tim akan bertanding dengan sistem 2 leg pada 5 dan 9 Maret 2024.

Skuad asuhan pelatih Imran Nahumarury bertekad memenangi duel dengan Persiraja agar mewujudkan mimpi para pendukung Malut United di Maluku dan Maluku Utara.

Baca juga: Semen Padang pastikan dampingi PSBS Biak promosi ke Liga 1

Warga Maluku dan Maluku Utara sudah merindukan kehadiran klub yang menjadi representasi daerahnya dalam Liga 1 Indonesia.

"Pemain sudah bekerja keras, tapi kami kehilangan konsentrasi saat set piece," ujar Imran dalam jumpa pers usai pertandingan.

Gol ke gawang Malut United dalam laga melawan Semen Padang berawal dari sepak pojok yang gagal diantisipasi pemain Laskar Kie Raha.

Kapten Semen Padang, Rosad Setiawan, mengirimkan umpan diagonal ke tiang jauh yang melewati jangkauan bek Rio Saputro dan kiper Aldhila Ray Redondo sehingga bola disambar Ahmad Ihwan pada menit ke-23.

Baca juga: Pelatih Malut akui penyelesaian akhir timnya bermasalah 

Namun demikian Redondo melakukan 6 penyelamatan penting pada pertandingan itu.

Serangan yang dibangun para pemain Malut United sempat membuat Semen Padang kewalahan. Bek Kabau Sirah, Syaiful Ramadhan, mengakui hal tersebut.

"Pertandingan yang sangat melelahkan bagi kami. Malut United punya pemain berkualitas Liga 1," tutur Syaiful di hadapan para wartawan saat jumpa pers.

Malut United, akan lebih dulu bertamu ke kandang Laskar Rencong di Stadion Langsa, dan baru gilrian menjamu Persiraja pada leg 2 di Stadion Madya, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 9 Maret.

Baca juga: Semen Padang siap perkuat skuad untuk mengarungi Liga 1

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024