Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Alex De Minaur mengklaim kemenangan pertama dalam kariernya atas Stefanos Tsitsipas, Kamis (29/2) malam waktu setempat, untuk mencapai semifinal turnamen lapangan keras ATP di Acapulco, Meksiko.

Petenis Australia De Minaur kalah dalam 10 pertemuan sebelumnya melawan Tsitsipas dan tampaknya hal yang sama terjadi ketika petenis Yunani itu melaju melalui set pertama dengan skor 6-1.

Namun, unggulan ketiga De Minaur yang merupakan runner-up dari juara Australian Open Jannik Sinner di Rotterdam pertengahan Februari bangkit untuk meraih kemenangan 1-6, 6-3, 6-3 dan memastikan pertandingan empat besar melawan petenis Inggris Jack Draper.

"Setiap kali saya harus melawannya, saya teringat akan (rekor dalam) pertarungan saya. Saya senang punya satu di papan skor," kata De Minaur, seperti disiarkan AFP, Jumat.

Tsitsipas, unggulan kelima, mematahkan servis De Minaur tiga kali saat melewati set pertama.

Baca juga: Unggulan teratas Zverev tersingkir dari babak pertama Mexico Open

De Minaur keluar sebagai pemenang dalam pertukaran lima servis break pada set kedua dan menyelamatkan satu-satunya break point yang ia hadapi pada set ketiga.

"Saya ingin mengatakan bahwa tidak ada yang bisa mengalahkan saya 11 kali berturut-turut, tapi, hei, Stefanos sudah memiliki catatan saya sejak lama, jadi saya senang bisa mendapatkan satu kemenangan," ujar De Minaur.

Draper mengalahkan petenis Serbia Miomir Kecmanovic 6-2, 6-2. Petenis berusia 22 tahun itu hanya kehilangan 11 gim dalam tiga pertandingan dalam perjalanannya ke perempat final kelima di tingkat tur -- yang pertama di atas level ATP 250.

Baca juga: Tsitsipas yang incar kembali ke 10 besar melaju di pembuka Acapulco
Baca juga: Medvedev melenggang ke semifinal Dubai

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024