Tarif diskon ini tidak berlaku untuk Kereta Compartement, Luxury, Priority, Panoramic, atau kereta wisata lainnya. Di samping itu, tarif diskon ini juga tidak berlaku reduksi, kecuali reduksi infant serta tidak berlaku tarif khusus atau diskon lainny
Surabaya (ANTARA) -
PT KAI Daerah Operasional (Daop) 8 Surabaya memberikan diskon 20 persen untuk pembelian langsung tiket kereta api jarak jauh pada 1-2 Maret 2024 di Stasiun Gubeng Surabaya.

Executive Vice President KAI Daop 8 Surabaya Wisnu Pramudyo di Surabaya, Jumat, mengatakan pelanggan dapat memesan tarif diskon tersebut untuk keberangkatan mulai 1 Maret 2024 sampai dengan 45 hari ke depan.
 
"Tarif diskon ini tidak berlaku untuk Kereta Compartement, Luxury, Priority, Panoramic, atau kereta wisata lainnya. Di samping itu, tarif diskon ini juga tidak berlaku reduksi, kecuali reduksi infant serta tidak berlaku tarif khusus atau diskon lainnya," ujarnya.
 
KAI, lanjutnya, juga sudah mulai membuka pemesanan tiket Angkutan Lebaran untuk arus balik (H+1), pada Selasa 27 Februari 2024 pukul 00.00 WIB untuk keberangkatan 12 April 2024 dan seterusnya.
 
"Bagi masyarakat yang akan melakukan pemesanan tiket pada masa angkutan lebaran 2024, harap diperhatikan kembali dan teliti," kata Wisnu.
 
Sementara itu, selama 1-2 Maret 2024, para pelanggan juga dapat menikmati kopi gratis di Stasiun Gubeng Surabaya dengan syarat menunjukkan aplikasi "Access by KAI".
 
"Total ada 2.750 gelas kopi selama dua hari yang akan dibagikan secara gratis bagi pelanggan di Stasiun Gubeng Surabaya," ucapnya.
 
Bagi pelanggan yang memiliki tiket KA yang masih aktif, lanjutnya, juga bisa menunjukkan tiket tersebut untuk mendapatkan kopi gratis.
 
"Kegiatan Ngopi Bareng KAI merupakan wujud apresiasi KAI kepada pelanggan terutama pecinta kopi. Disamping itu, melalui acara ini, KAI mendukung para petani kopi Indonesia sekaligus mendorong produk-produk kopi lokal agar semakin digemari masyarakat," katanya.
 
Dalam kegiatan tersebut, pihaknya bekerja sama dengan ratusan barista lokal profesional untuk meracik dan menyuguhkan kopi gratis bagi pelanggan.
 
“Diharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat semakin setia untuk memilih kereta api sebagai moda transportasi andalan yang nyaman, aman, dan tepat waktu,” katanya.

Baca juga: KAI Daop 8 buka pemesanan tiket KA arus balik lebaran pada 27 Februari

Baca juga: KAI Daop 8 Surabaya catat 33.130 tiket periode lebaran telah terjual


 

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024