Paris (ANTARA News) - AS Monaco unggul tiga angka bersih di puncak klasemen Liga Prancis pada Sabtu setelah gol kemenangan jelang akhir dari Lucas Ocampos membawa mereka menang 2-1 atas Saint-Etienne di Stadion Louis II.

Pemain pengganti Ocampos menjadi pahlawan bagi pasukan Cote d`Azur yang dilatih Claudio Ranier, ketika ia bergerak menyambut umpan silang mendatar dari sisi kanan dan merangsek mengejar bola di kotak penalti yang ramai untuk melepaskan tembakan melewati Stephane Rufier saat pertandingan tinggal menyisakan tiga menit.

Kemenangan ini menjaga rekor tidak terkalahkan Monaco dengan koleksi enam kemenangan dari sembilan pertandingan, dan membuat mereka unggul tiga angka bersih atas Paris Saint Germain yang melawat ke markas musuh bebuyutan Marseille pada Minggu.

"Kami sangat gembira, kami bermain baik, menciptakan sejumlah peluang saat melawan tim Saint-Etienne yang sangat kuat," kata kapten Monaco Eric Abidal.

"Kami harus menemukan cara untuk membuka pertandingan yang kami lakukan dengan mengganti sistem dan pada akhirnya itu bergantung pada kekuatan mental. Semua orang gembira," kata bek Prancis itu.

Pemain internasional Belgia Yannick Ferreira Carrasco membawa juara Ligue 2 itu unggul pada 15 menit melalui penyelesaian memukau setelah mendapat operan 30 meter dari James Rodriguez untuk membawa dirinya berada di belakang empat bek sebelum tim tamu menyamakan kedudukan pada awal babak kedua.

Suara pelatih Saint-Etiene Christophe Galtier dapat terdengar saat ia membakar semangat para pemainnya saat turun minum, dan pendekatannya ini awalnya sempat membawa hasil.

Gerakan bagus dari sayap kiri membuat Renaud Cohade dapat memberi operan kepada sesama pemain Prancis Romain Hamouma dengan umpan panjang, di mana gelandang 26 tahun itu dapat menguasai bola dengan sempurna, sebelum mendorong bola melewati kiper Kroasia Danijel Subasic.

Saint-Etienne memiliki peluang emas untuk meraih keunggulan pada masa-masa menjelang pertandingan usai, ketika pemain Pantai Gading Max Gradel berada sendirian di depan gawang namun Subasic mampu melakukan penyelamatan dari jarak dekat.

Pertandingan ini terlihat akan berakhir imbang sebelum gol kemenangan Ocampos membuat para pendukung tuan rumah bersorak gembira, dan memberikan tekanan kepada Paris Saint Germain dan Marseille, tim yang disebut belakangan tertinggal empat angka menjelang pertandingan di Velodrome, demikian AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013