Diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet baru yang mempunyai kelas nasional maupun kelas internasional
Jakarta (ANTARA) - Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) menargetkan dapat mencetak atlet karate nasional yang bisa berlaga di tingkat internasional melalui kegiatan Kejuaraan Nasional (Kerjunas) Kasal Cup yang digelar di Jakarta Utara, Jumat.

"Diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet baru yang mempunyai kelas nasional maupun kelas internasional," kata Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Muhammad Ali saat ditemui dalam pembukaan kompetisi Kasal Cup di Gelanggang Olah Raga (GOR), Jakarta Utara.

Ali mengatakan kegiatan ini merupakan acara tahunan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer (POM) AL ke-78.

Kegiatan ini sudah berlangsung sejak 29 Februari dan akan berakhir pada 2 Maret 2024. Dalam kegiatan ini, lanjut Ali, diikuti oleh 1.076 peserta yang terdiri dari TNI AL, kepolisian, hingga masyarakat umum.

Baca juga: Satgas TNI beri latihan bela diri karate untuk anak di perbatasan

Sejauh ini kategori lomba antara TNI dan Polri sudah diselesaikan dengan anggota korps marinir yang keluar sebagai juara pertama dan kedua.

Setelah kejuaraan ini, dia memastikan para atlet TNI yang sudah menyabet juara di Kasal Cup akan diikutsertakan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) sebelum masuk ke panggung kompetisi internasional.

Namun untuk mencapai hal itu, Ali memastikan akan melakukan pembinaan serius bagi para atlet karate TNI agar siap tampil di kompetisi tingkat nasional dan internasional.

"Itu (pembinaan) akan diteruskan pembinaannya di satuan masing-masing dan juga di pusat di TNI Angkatan Laut, di Mabes TNI Angkatan Laut," ujarnya.

Baca juga: PB Forki tekankan sport science dalam pembinaan atlet karate
Baca juga: Panglima TNI lantik pengurus Forki Papua
Baca juga: 1.066 atlet ikuti Kejurnas Piala Panglima TNI

 
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024