Berlin (ANTARA News) - Hamburg meninggalkan posisi tiga terbawah di klasemen Liga Jerman melalui kemenangan mengejutkan 5-0 atas tuan rumah Nuremberg pada Minggu, untuk memberi kemenangan perdana bagi Bert van Marwicjk sebagai pelatih mereka.

Penyerang Jerman U-21 Pierre-Michel Lasogga hanya membutuhkan delapan menit untuk melengkapi trigol pertamanya di Liga Jerman, saat Hamburg mencetak empat gol dalam waktu hanya 14 menit.

"Merupakan hal hebat untuk mendapatkan trigol, namun yang lebih penting adalah ini berjalan baik untuk tim," kata Lasogga, yang menorehkan trigol tercepat di pertandingan tandang dalam sejarah Liga Jerman.

Ini merupakan pertandingan kedua bagi Van Marwijk (61), yang melatih Belanda sampai ke final Piala Dunia 2010 dan menggantikan Thorsten Fink pada bulan lalu setelah start buruk yang membuat Hamburg menghuni zona degradasi.

Pria Belanda ini berjanji untuk memperkuat pertahanan Hamburg, namun justru serangan mereka yang sangat tajam di markas Nuremberg.

Gelandang Belanda Rafael van der Vaart membuka pesta gol timnya dengan tendangan voli menggunting pada menit ke-17.

Kapten Hamburg itu kemudian memberikan operan terakhir pada Lasogga untuk mncetak dua gol pertamanya ketika mantan penyerang Hertha Berlin itu melengkapi trigolnya ketika ia mengejar bola liar dan melepaskan tembakan ke bagian dalam tiang gawang.

Gelandang Tolgay Arslan kemudian menyarangkan gol kelima timnya saat pertandingan tinggal menyisakan 16 menit, untuk membuat Nuremberg menderita.

Kemenangan ini membuat Hamburg naik ke peringkat ke-14, sedangkan Nuremberg masuk zona degradasi, demikian AFP.


(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013