Kehangatan Skid Row-Jamrud di tengah gerimis

Kehangatan Skid Row-Jamrud di tengah gerimis

Konfrensi Pers Skid Row Grup Band Skid Row dan Band Jamrud berpose bareng seusai konfrensi pers Konser yang bertajuk "Skid Row Vs Jamrud' di Hotel Anggrek Bandung, Jawa Barat, Rabu (2/10). (ANTARAFOTO/Novrian Arbi)

Semarang (ANTARA News) - Skid Row, grup rock legendaris asal New Jersey, Amerika Serikat tampil bersama Jamrud di Semarang, Minggu (6/10) malam, menghadirkan kehangatan di tengah gerimis yang mengiringi konser.

Jamrud mendapat giliran tampil pertama dalam konser bertajuk "Log2Rock" yang digawangi Log Zhelebour Production, dengan "Viva Jamer" yang dipilih sebagai lagu pembuka penampilan grup asal Cimahi, Jawa Barat itu.

Berturut-turut lagu, seperti "Kabari", "Cinta Adalah", "Ningrat", dan "Berakit-rakit" mampu menghiptonis para "jamers" (fansnya) berjingkrak dan menirukan lirik lagu yang dibawakan grup yang terbentuk pertama kali pada 1989 itu.

Sukses membuat para fansnya berjingkrak, Jamrud yang diawaki Krisyanto (vokal), Azis MS (gitar), Ricky Teddy (bass), Mochamad "Irwan" (gitar) dan Danny Rahman (drum) itu tampil semakin "panas" di panggung.

"Semarang panas sekali ya? Ayo semangat. Kami berterima kasih kepada kalian (penonton, red.), tanpa kalian kami tidak berarti" kata sang vokalis, Krisyanto di sela-sela aksi panggungnya, sembari mengusap keringat.

Sempat pula Krisyanto menyisipkan pesan moral kepada generasi muda untuk waspada terhadap penularan penyakit HIV/AIDS lewat hubungan seksual yang berisiko, seperti berganti pasangan maupun "jajan" sembarangan.

"Kalau memang tidak kuat, segeralah nikah. Insya Allah rezeki akan mengikuti. Daripada kena penyakit (kelamin, red.), apalagi kena AIDS. Jangan sampai," pesannya, mengawali lantunan tembang "Senandung Raja Singa".

Jamrud membawakan setidaknya 15 lagu dalam konsernya kali itu Semarang, dengan memilih tembang "Waktu Ku Mandi" sebagai pamungkas yang disambut sorak-sorai dan tepuk tangan para pecinta musik rock yang memadati stadion.

Setelah Jamrud, giliran grup rock legendaris yang pernah jaya pada akhir dekade 1980 itu tampil menghibur penonton dengan memilih lagu `Slave to The Grind" sebagai tembang pembuka penampilan mereka kali itu.

"Apa kabar Semarang?," sapaan hangat yang dilontarkan vokalis Skid Row, Johny Solinger mengawali penampilan mereka di Stadion Tri Lomba Juang Semarang itu yang langsung disambut riuh sorak dari para penonton.

Tembang-tembang berikut, seperti "Big Guns", "Let`s Go", "Piece of Me", dan "18 and Life" secara berturut-turut "dihadiahkan" band yang diawaki Johny Solinger, Dave Sabo, Scoti Hill, Rachel Bolan, dan Rob Hammersmith itu.

Para penonton pun tampak semakin antusias berjingkrak mengiringi aksi panggung band bentukan 1986 itu, terutama saat tembang favorit, yakni "I Remember You" dibawakan meski dalam suasana hujan gerimis.

(KR-ZLS/M009)

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar