Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi asal Los Angeles, Amerika Serikat, Macy Gray, menutup rangkaian pergelaran musik LA Lights Java Soulnation Festival 2013 yang berlangsung sejak Jumat (4/10) hingga Minggu (6/10) malam.

Gray mengawali penampilannya di Istora Senayan, Jakarta, dengan lagu "Why Didn't You Call Me", yang langsung mendapat sambutan gemuruh dari para penonton yang memadati panggung.

Selanjutnya dia membawakan lagu "Do Something" dan "Caligula" dengan suara uniknya.

Gray, yang saat jumpa pers terlihat kelelahan, berhasil menghibur penonton dengan aksi dan nyanyiannya.

Penyanyi berusia 44 tahun itu tampil dengan gaun panjang berwarna biru gemerlap. Di sela-sela penampilan, dia banyak berkomunikasi dengan para penonton.

"Kalian tahun kenapa aku terbang jauh dari Los Angeles ke Jakarta? Semua demi kalian, sexy people!" ujar Gray sebelum melantunkan lagu soul seperti "Glad You Here", "Sexomatic" serta "Psychopath".

Penyanyi yang lahir dengan nama Natalie Renee McIntyre itu juga sempat menyanyikan hits Radiohead "Creep" yang mengundang nyanyian para penonton untuk ikut bernyanyi bersama.

Gray, yang sudah menelurkan tujuh album, juga mengalunkan lagu hitsnya, "I Try" di panggung utama, membuat penonton sontak berteriak semakin keras.

Penyanyi berambut keriting itu menutup aksinya dengan lagu Metallica "Nothing Else Matters".

Selain Gray, grup musik elektro-instrumental Bottlesmoker dan Neurotic juga tampil pada malam terakhir rangkaian acara musik soul Java Soulnation Festival 2013.

Mantan personel grup musik pria Westlife, Shane Filan, Karmin, Far East Movement, All-4-One, Mamas Gun serta Go Chic termasuk dalam deretan musisi luar negeri yang tampil dalam rangkaian acara tersebut.

Sementara musisi lokal yang tampil antara lain Raisa, Tangga, Project Pop, Jamie Aditya, Adhitia Sofyan, Lala, Tulus, Payung Teduh, Rock n Roll Mafia dan Agrikulture.

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013