Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Inggris Ed Sheeran mengajak seluruh masyarakat yang hadir dalam konsernya di Jakarta untuk bernostalgia menyanyikan sejumlah lagu hits lamanya mulai dari Perfect hingga Shape of You.

Dalam acara Ed Sheeran + - = ÷ x Tour 2024 yang diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (2/3), pria kelahiran 17 Februari 1991 itu membawakan banyak lagu dari album-album lamanya.

Selain Perfect dan Shape of You, lagu lain yang membuat penonton takjub adalah Thinking Out Loud dan Photograph.

“Kalian pasti tahu kalau lagu ini sangat populer dan berarti bagiku,” kata Ed Sheeran sebelum melanjutkan ke lagu selanjutnya.

Baca juga: Sapa penonton di konser Ed Sheeran, Calum Scott: Menyala abangku!

Dengan semangat penonton mengatakan ya dan tak sabar untuk menyanyikan lagu-lagu ciptaannya tersebut. Sorakan semakin kencang ketika penonton dikagetkan dengan lagu yang ia tulis berjudul Love Yourself, sebuah lagu yang makin terkenal setelah Justin Bieber berpartisipasi menyanyikannya.

Seluruh penonton menyalakan lampu ponsel dan bersenandung bersama. Menikmati malam itu dengan seluruh lagu ciptaan Ed yang liriknya mungkin membawa kenangan-kenangan berharga bagi mereka karena seringkali terlihat pasangan yang saling merangkul dan bergandengan tangan.

Sementara penonton lainnya bernyanyi dengan keras pada salah satu bagian lagu bersama teman yang duduk di bangku sebelah, untuk mengabadikan momen di konser yang dipromotori oleh PK Entertainment itu.

Baca juga: Ed Sheeran enerjik buka konser sambil nyanyikan "Tide"

Selanjutnya, Ed mulai membawa lagu-lagu mellow seperti Happier, You Need Me I Don’t Need You hingga Sing. Dilanjutkan dengan lagu lainnya yakni Tenerife Sea, Bad Habbit dan Bloodstream.

Dalam kunjungan keduanya kali ini, Ed juga sering mengajak penonton bersorak sangat lantang ketika ia memetik senar gitarnya yang bersuara sangat jernih.

Dengan bantuan panggung 360 derajat yang pertama kali ditampilkan di JIS, Ed dapat dengan leluasa menyapa penonton dan mengitari panggung. Suasana konser juga semakin meriah berkat bantuan soundsystem yang bersuara keras dan lampu-lampu gemerlap berwarna-warni di tiap sudut panggung.

Lampu-lampu tersebut dicocokkan dengan suasana dari lagu-lagu yang dibawakan Ed. Hal lain yang turut mendukung konser terasa sempurna adalah adanya semprotan api dan sejumlah layar berukuran besar untuk menyorot wajah Ed ketika bernyanyi.

Konser Ed Sheeran + - = ÷ x Tour 2024 sukses diselenggarakan pada Sabtu malam di JIS. Acara yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB itu turut menampilkan Calum Scott sebagai bintang tamu pembuka konser, dilanjutkan penampilan Ed Sheeran yang dimulai pukul 20.15 WIB.

Baca juga: Photograph jadi lagu Ed Sheeran yang paling ditunggu penonton

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024