Hari ini Vladimir Putin ulang tahun di KTT APEC 2013

  • Senin, 7 Oktober 2013 14:31 WIB
Hari ini Vladimir Putin ulang tahun di KTT APEC 2013
Presiden Rusia, Valdimir Putin melambaikan tangan setibanya di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (7/10). Presiden Vladimir Putin datang ke Bali untuk menghadiri KTT APEC 2013 di Nusa Dua, Bali. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Entah kebetulan atau tidak, Presiden Rusia, Vladimir Putin, berulang tahun pada Senin di tengah pelaksanaan KTT APEC 2013, di Nusa Dua, Bali.

Pesawat terbang khusus tipe Ilyushin Il-96 yang membawa dia dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai pada pukul 13.00 WITA. 

Putin lahir di Leningrad pada 7 Oktober 1952. Putin merupakan salah satu kepala delegasi ekonomi (sebagai pengganti istilah negara dalam konteks APEC), yang dinantikan kehadirannya di KTT APEC 2013. Diperkirakan, kehadiran Putin akan menjadi salah satu "magnet" pertemuan 21 ekonomi APEC kali ini, setelah Presiden AS Barack Obama tidak jadi hadir.

Pada sisi lain, jurnalis-jurnalis Rusia mulai memenuhi Pusat Media KTT APEC 2013, di Pusat Konvensi Nusa Dua, Bali; menjadi nuansa tersendiri setelah serombongan besar jurnalis China hadir. China akan menjadi tuan rumah KTT APEC 2014 nanti. 

Sementara Rusia pernah menjadi tuan rumah KTT APEC 2012 di Vladivostok, dengan capaian dukungan penuh pada liberalisasi perdagangan dan investasi, integrasi ekonomi regional, dan penguatan ketahanan pangan. 

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait