LYON, Perancis, 7 Oktober 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Peluncuran buku Planet Entrepreneur yang bertepatan dengan akan digelarnya Forum Kewirausahawan Dunia di Singapura berdampak positif bagi para pengusaha untuk bekerjasama dengan para pembuat keputusan dan pemimpin dunia guna menciptakan "Humanisme Baru".

Untuk melihat Siaran Berita Multimedia, silakan klik: http://www.multivu.com/mnr/63469-entrepreneurs-solving-next-big-problem

Dari bidang energi hingga pendidikan, dari kebutuhan sosial hingga sosial media, generasi baru pengusaha global kini memiliki kesempatan untuk sepenuhnya menciptakan dunia yang lebih baik lagi.

Entah itu permasalahan perubahan iklim, polusi, kemiskinan, stagnasi ekonomi, ataupun pengagguran, dunia sangat membutuhkan solusi yang lebih inovatif dan efektif dari sebelumnya. 

Melalui jabaran berbagai contoh nyata, buku Planet Entrepreneur menjelaskan kemana arah revolusi kewirausahaan dan alasan bahwa semua orang dapat menjadi pengusaha.

Ditulis oleh para anggota dari Forum Kewirausahaan Dunia - wadah pengusaha dunia yang didedikasikan untuk dunia kewirausahaan global - tiap bab dalam buku ini berisi tentang berbagai tantangan dan peluang yang telah diatasi dan sedang dihadapi oleh dunia kewirausaan dunia, antara lain:
  • Ide inovatif dan kompetensi mumpuni yang dibutuhkan dan selalu dianut oleh para pengusaha  terkemuka dunia
  • Pemanfaatan teknologi untuk mengatasi berbagai permasalahan dunia terkini
  • Kewirausahaan sosial dan alasan mengapa amal tidak akan pernah mengatasi persoalan dunia
  • Pemberdayaan wanita dan elemen pengusaha minoritas
  • Kebangkitan kewirausahaan mandiri
  • Kesempatan untuk meningkatkan taraf hidup bagi yang paling membutuhkan
  • Menciptakan peluang bisnis yang lebih baik melalui integrasi bisnis 
  • Pemanfaatan media sosial untuk sosialisasi ide-ide inovatif

Buku Planet Entrepreneur juga mengungkapkan bahwa "ekosistem" kewirausaan dapat dikembangkan oleh siapa saja, tua dan muda, untuk menciptakan pertumbuhan yang berkesinambungan agar dapat memberi manfaat bagi dunia. Telah banyak contohnya pada kehidupan nyata, seorang remaja penggila teknologi yang memiliki ide-ide brilian pada akhirnya dapat menjadi seorang pengusaha sukses yang memberi dampak positif pada dunia.

Buku Planet Entrepreneur mengungkapkan bahwa tidak hanya pengusaha-pengusaha terkemuka dunia yang dapat meraup keuntungan dengan menciptakan solusi inovatif bagi dunia, tapi Anda juga bisa.  Berbagai permasalahan yang tengah kita hadapisudah sangat nyata dampaknya bagi masa depan  kita. Oleh karenanya, hanya kita yang bisa menciptakan solusi untuk mengatasinya.

Kita semua kini hidup di dalam Planet Entrepreneur.

Planet Entrepreneur

Wiley Editions

http://www.world-entrepreneurship-forum.com/NEXTBIGTHING


Sekilas tentang Forum Kewirausahaan Dunia

Forum Kewirausahaan Dunia dibentuk pada tahun 2008 oleh EMLYON Business School dan KPMG  France, yang hingga kini telah memiliki lebih dari 600 anggota dari 75 negara yang diantaranya terdiri dari lembaga-lembaga terkemuka dunia seperti Action Community for Entrepreneurship dan Nanyang Technological University dari Singapura, Grand Lyon dan Lyon Chamber of Commerce and Industry dari Perancis, dan Universitas Zhejiang China. Forum ini berutujuan untuk mengatasi berbagai permasalahan dunia melalui solusi wirausaha.

http://www.world-entrepreneurship-forum.com/

Stéphanie Kergall
kergall@em-lyon.com
+33(0)4-78-33-77-12
+33-06-86-43-31-85
 
Valérie Jobard
jobard@em-lyon.com
+33-04-78-33-78-29
+33-06-07-81-70-02

Sumber: World Entrepreneurship Forum

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013