Jakarta (ANTARA) - Prawira Harum Bandung mengamankan dua laga kandang dengan kemenangan di pekan kelima IBL 2024 usai mengalahkan Pacific Caesar Surabaya dengan skor akhir 79-63 di GOR C-Tra Arena Bandung, Minggu.

Brandon Francis menjadi top skor Sang Juara Bertahan dengan 20 poin yang membuat Prawira menyapu bersih pekan kelima dengan kemenangan.

Mengutip statistik di laman resmi IBL, Francis memasukkan 8 dari 14 upaya tembakan yanh dilakukan. Dia juga menambahkan 5 rebound, 1 assist, dan 1 blok.

Selain Francis, Antonio Hester mencetak double-double dengan 17 poin, 12 rebound, 4 assist, dan 1 block. Kemudian kapten tim Yudha Saputera mencetak 12 poin.

Prawira bermain bagus dengan tembakan tiga angka mencapai 11 kali dari total 29 tembakan jarak jauh yang dilakukan. Yudha dan Sandy Febiansyakh Kurniawan masing-masing mencetak angla lewat tiga kali tripoin.

Baca juga: Yudha Saputera capai torehan 1.000 poin di IBL

Dari kubu Pacific, Stephen Hurt mencetak 18 poin dan 20 rebound. Dia juga menambahkan 2 assist, 2 steal, dan 2 blok. Namun penampilan solid Hurt belum cukup membuat Pacific mencuri kemenangan di Bandung.

Jaylyn Richardson mencetak 21 poin dalam 30 menit. Sementara Nick Wiggins menambahkan 10 poin sebagai pemain cadangan. Pemain lokal Pacific yang tampil bagus adalah Dio Freedo Putra yang mencetak tiga tripoin atau menyumbang 9 angka sebagai pemain pengganti.

Ini menjadi kemenangan kedua bagi Prawira setelah mereka mengganti semua pemain asingnya. Komposisi tim Prawira sekarang tampak lebih solid dari sebelumnya. Mereka kini punya rekor 4-3. Sebaliknya Pacific terpaksa menelan kekalahan keenam dalam tujuh laga.

Sebelumnya, Prawira juga menang dengan skor akhir 82-78 saat berhadapan dengan Borneo Hornbills pada laga hari Sabtu (2/3).

Baca juga: Prawira kembali menang usai kalahkan Borneo

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024