Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen semakin menjauh dari kejaran Bayern Muenchen dalam perebutan gelar juara Bundesliga 2023/24 setelah menang 2-0 atas Koln di Stadion RheinEnergie pada Minggu malam WIB.
 
Dua gol Jeremie Frimpong dan Alejandro Grimaldo di masing-masing babak.
 
Berdasarkan laman resmi Bundesliga, kemenangan ini membuat Leverkusen unggul 10 poin di puncak klasemen dari Bayern Muenchen. Leverkusen saat ini mengemas dengan 64 poin dan memperpanjang rekor tidak terkalahkan sejak awal musim ini.
 
Mereka belum pernah kalah dalam 34 laga beruntun di semua kompetisi.
 
Tim tuan rumah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-14 setelah penyerang Jan Thielmann, mendapat kartu merah langsung setelah menginjak kaki Granit Xhaka dari belakang.

Baca juga: Bayer Leverkusen melanjutkan tren positif usai tumbangkan Mainz 2-1
 
Leverkusen mencetak gol pada menit ke-37. Jeremie Frimpong mencetak gol mudah di depan gawang usai memaksimalkan umpan silang Alejandro Grimaldo. Tim tamu unggul 1-0.
 
Die Werkself nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-41 lewat percobaan Florian Wirtz. Bola tembakannya bisa diamankan kiper Cologne.

Skor 1-0 untuk Leverkusen bertahan turun minum.
 
Leverkusen terus menggempur pertahanan Cologne di babak kedua. Hasilnya, mereka berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-73.
 
Alex Grimaldo menyambar bola masuk umpan mendatar Amine Adli dari sisi kiri. Leverkusen menjauh 2-0.
 
Skor 2-0 untuk Leverkusen bertahan sampai pertandingan selesai.
 
Grimaldo dan Frimpong tampil luar biasa musim ini. Grimaldo telah mencetak 11 gol dan 11 assist, sedangkan Frimpong mengemas 10 gol dan 10 assist.

Baca juga: Bayer Leverkusen melanjutkan tren positif usai tumbangkan Mainz 2-1

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024