Saya tahu bapak baru terbang 14 jam dari Moskow, tetapi tetap semangat, mudah-mudahan APEC ini menjadi lanjutan dari APEC di Valdivostok"
Bali (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di sela-sela pertemuan puncak pimpinan ekonomi KTT APEC di Bali.

Mengambil tempat di ruang Shita, Sofitel Hotel, kedua pimpinan membawa masing-masing delegasinya dalam pertemuan yang dimulai pukul 17.00 waktu setempat.

Saat memberikan sambutan pembuka, Presiden Yudhoyono menyambut baik kedatangan Putin guna menghadiri pertemuan puncak KTT APEC di Bali, meski baru saja mendarat setelah terbang empat belas jam.

Putin mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali, Senin siang, dan langsung ke tempat pertemuan puncak pimpinan APEC di Hotel Sofitel.

"Saya tahu bapak baru terbang 14 jam dari Moskow, tetapi tetap semangat, mudah-mudahan APEC ini menjadi lanjutan dari APEC di Valdivostok (Rusia)," kata Presiden dalam Bahasa Indonesia.

Presiden menambahkan, hubungan Indonesia - Rusia terus berkembang. "Dan pertemuan kita ini, data meningkatkan kerjasama yang lebih erat lagi," kata Yudhoyono.

Putin sependapat dengan Yudhoyono mengenai prospek hubungan kedua belah pihak masih sangat luas. "Ada prospek yang cerah di berbagai bidang menurut kami, termasuk juga pada transportasi pembangunan dan industri, dan lainnya lainnya," kata Putin.

Dalam pertemuan itu juga hadir sejumlah menteri, antara lain Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Kemanan Djoko Suyanto.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013