... suatu kejutan yang sangat mendadak bagi saya... "
Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Presiden Rusia, Vladimir Putin, berulang tahun hari ini, dan koleganya, Presiden Susilo Yudhoyono memberi hadiah, memainkan gitar dan bernyanyi Happy Birthday To You yang ngetop sedunia itu. 

Menjelang pembukaan KTT APEC 2013, di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Putin sedikit terkejut dengan hadiah kolega Indonesia-nya itu. Dia berterima kasih kepada Yudhoyono atas kejutan itu.

Putin terlahir di Leningrad, pada 7 Oktober 1952; saat Perang Dingin sedang menuju kedewasaannya. Bekas agen KGB dan pemegang sabuk hitam judo itu berkembang menjadi orang penting di negaranya. 

"Saya mengucapkan terima kasih banyak atas ucapan ulang tahunnya. Itu suatu kejutan yang sangat mendadak bagi saya," kata Putin.

Lebih-lebih, kejutan itu diberikan Yudhoyono begitu dia tiba di Hotel Sofitel, di mana pertemuan para pemimpin ekonomi APEC itu dilakukan; pun pertemuan bilateral Indonesia-Rusia.

Itu saja? Masih ada kue taart coklat kecil, lengkap dengan lilin menyala. Menunggu ditiup dari yang sedang berulang tahun, Vladimir Putin.

Pewarta: Muhammad A Iskandar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013