Saat ini kita keluarga yang lebih baik sejak KTT di Bogor..."
Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan forum Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) kini merupakan keluarga besar yang bahagia.

"Saat ini kita keluarga yang lebih baik sejak KTT di Bogor, dengan 21 anggota, satu keluarga besar yang bahagia, dan seperti tradisi dalam keluarga, duduk di meja makan, merupakan cara terbaik dan memberikan kita kedekatan," kata Presiden Yudhoyono dalam santap malam bersama para pemimpin APEC di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), Senin.

Santap malam itu berlangsung setelah para pemimpin APEC melakukan pertemuan puncak di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali.

Para pemimpin ekonomi APEC mulai berdatangan sejak pukul 19.45 WITA, dan satu per satu disambut oleh Presiden Yudhoyono bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Presiden Yudhoyono mengenakan batik lengan panjang biru dan Ibu Negara Ani Yudhoyono menggunakan kebaya bali warna biru. Begitu pula dengan para pemimpin ekonomi APEC.

Di meja makan, Presiden Yudhoyono duduk berdampingan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, sedangkan Ibu Negara berdampingan dengan istri Presiden China, Peng Liyuan.

APEC merupakan forum Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik yang didirikan pada 1989. Indonesia pernah menjadi tuan rumah KTT APEC pada 1994 di Bogor, Jawa Barat.

Pewarta: Muhammad Srief Iskandar
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013