Jakarta (ANTARA News) - Produsen ponsel yang akan menjual bisnisnya kepada Microsoft, Nokia, dikabarkan bakal menghentikan layanan dukungan untuk sistem operasi Symbian dan MeeGo mulai 1 Januari 2014.

Sementara aplikasi-aplikasi akan tetap tersedia untuk diunduh pelanggan (dan pengembang tetap terus menerima pendapatan dari aplikasi yang diterbitkan), pengembang tidak akan bisa lagi mempublikasikan atau memperbarui aplikasi-aplikasi di Ovi Store setelah 1 Januari 2014, tulis GMS Arena mengutip sebuah pesan email dari tim pendukung pengembang Nokia belum lama ini.

Pada awal September lalu, Nokia dan Microsoft mengumumkan bahwa direktur kedua perusahaan telah menyetujui transaksi bisnis ponsel Nokia berikut patennya.

Microsoft akan membeli bisnis ponsel Nokia, berikut paten dan layanannya, seharga 3,79 miliar euro, dan transaksi akan ditutup pada semester pertama 2014.

Transaksi itu sudah disetujui oleh dewan direktur kedua perusahaan dan tinggal menunggu persetujuan dari pemegang saham Nokia.

Microsoft dan Nokia selama ini berkolaborasi dalam penyediaan sistem operasi Windows Phone untuk sejumlah lini produk ponsel pintar Nokia.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013