Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Hadi Tjahjanto mengunjungi kantor Majelis Umala Indonesia (MUI) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa.

Hadi Tjahjanto beserta rombongan datang sekitar pukul 13.00 WIB. Mengenakan batik bercorak hijau dan hitam, kedatangan Menko Polhukam disambut para petinggi MUI, di antaranya Wakil Ketua Umum Marsudi Syuhud, Sekretaris Jenderal Amirsyah Tambunan dan Ketua Bidang Fatwa Asrorun Ni'am Sholeh.

Setelah pertemuan yang hangat di depan gedung, mereka langsung naik ke lantai empat untuk mengadakan pertemuan tertutup.

Baca juga: Hadi sebut PP Muhammadiyah berperan jaga keharmonisan masyarakat 

Sesampainya di ruang rapat, Hadi Tjahjanto dan para petinggi MUI masih melayani para wartawan yang ingin mengambil video dan foto pertemuan.

Setelah beberapa menit melayani permintaan wartawan, para petugas pun meminta wartawan meninggalkan ruangan rapat.

Sebelumnya, Hadi Tjahjanto telah mengunjungi sejumlah lembaga dan pemuka agama beberapa hari setelah dilantik menjadi Menko Polhukam, di antaranya PP Muhammadiyah, PBNU, Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Kunjungan itu dilakukan Menko Polhukam dalam rangka bersilaturahmi sekaligus menjaga situasi kondusif di tengah pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca juga: Menko Polhukam pastikan suasana kondusif pasca-Pemilu 2024
Baca juga: Hadi Tjahjanto sowan perdana ke PBNU sebagai menko polhukam

Pewarta: Walda Marison
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024