Korban pengendara sepeda motor, hari hujan ia berteduh di bawah pohon, ia tertimpa batang pohon hingga meninggal dunia."
Bogor (ANTARA News) - Hujan yang disertai angin kencang melanda wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa sore, hingga menyebabkan sejumlah rumah rusak serta menumbangkan sejumlah pohon yang menewaskan satu orang.

"Ada angin kecang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Bogor, 30 rumah rusak ringan karena diterjang angin di wilayah Kelurahan Cibuluh," kata Djaya, Komandar Regu X Pemadam Kebakaran Kota Bogor.

Menurut Djaya, sejumlah wilayah yang diterjang angin kencang terjadi di sejumlah wilayah yakni di Kampung Anyar RT 4/RW 4, Kelurahan Tegal Gundil RT 4/RW 3, Kelurahan Cibuluh RT 3/RW 12, dan Kelurahan Kedung Halang RT 2/RW 9 pohon tumbang.

Hujan lebat disertai angin kencang terjadi pukul 16.00 WIB, hujan turun sangat lebat dan angin bertiup kecang.

Meski hanya berlangsung selama kurang dari satu jam, hujan disertai angin itu menyebabkan sejumlah pohon tumbang.

Selain merusak sejumlah rumah, hujan angin juga menyebabkan sebuah pohon di depan Bakorsultanal, Jalan Raya Bogor-Jakarta, Cibinong, Kabupaten Bogor, hingga menyebabkan seorang tewas tertimpa batang pohon.

"Satu korban atas nama M Nuh, meninggal tertimpa pohon tumbang di depan Bakorsultanal, Cibinong," ujar Kepala Seksi Logistik, Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Aksomo.

Budi mengatakan, korban merupakan warga Kelurahan Cibinong RT 4/RW 10. Korban tewas tertimpa pohon saat berteduh di Jalan Raya Bogor-Jakarta.

"Korban pengendara sepeda motor, hari hujan ia berteduh di bawah pohon, ia tertimpa batang pohon hingga meninggal dunia," kata Budi.

Selain M Nuh, satu orang korban lagi atas nama Nurida (15) warga Kelurahan Cibinong, juga mengalami luka tertimpa pohon. Saat ini korban sedang menjalani perawatan di RS Tri Mitra.

"Korban sudah kita evakuasi, arus lalu lintas juga sudah buka kembali dan lancar. Dua tim kita turunkan untuk mengevakuasi korban dan pohon tumbang hingga pukul 17.00 WIB arus Jalan Raya Bogor-Jakarta dekat Bakorsultanal kembali lancar. (LR)

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013