Paris (ANTARA News) - Undian untuk Piala Dunia Klub yang akan dimainkan di Maroko pada Desember, akan dilakukan di Marrakech pada Rabu, di mana juara Eropa Bayern Munich akan mengetahui siapa lawan mereka di semifinal.

Juara Liga Champions Bayern dan juara Piala Libertadores Atletico Mineiro dari Brazil mendapat "bye" untuk lolos langsung ke babak empat besar.

Tiga dari empat kemungkinan lawan-lawannya yang telah diketahui adalah Auckland City dari Selandia Baru yang mewakili Oseania, Monterrey, yang menghuni peringkat ketiga di kompetisi tahun lalu, dari Meksiko yang merupakan juara CONCACAF, sedangkan Raja Casablanca mewakili tuan rumah.

Juara Afrika belum akan diketahui sampai pertengahan November, di mana klub Mesir Al-Ahly, yang menghuni peringkat keempat di Piala Dunia Klub tahun lalu, akan berhadapan dengan Coton Sport dari Kamerun di salah satu pertandingan semifinal, sedangkan semifinal lainnya mempertemukan tim Afrika Selatan Orlando Pirates akan berhadapan dengan Esperance asal Tunisia.

Liga Champions Asia sudah memasuki fase final di mana klub Korea Selatab FC Seoul akan berhadapan dengan Guangzhou Evergrande asal China yang dilatih Marcello Lippi pada dua pertandingan final yang berakhir sebelum ajang di Afrika ini.

Undian Rabu akan menentukan jajaran tim di perempat final yang akan mempertemukan Monterrey dengan juara Afrika dan Asia, serta pemenang pertandingan playoff antara Raja dan Auckland.

Undian ini juga akan menentukan tim-tim perempat final yang masing-masing akan berhadapan dengan Bayern dan Mineiro yang diperkuat Ronaldinho.

Turnamen ini bermula dengan Raja-Auckland di Agadir pada 11 Desember dan berakhir dengan pertandingan final di Marrakech sepuluh hari berselang.

Juara dua kali Corrinthians dari Brazil memenangi turnamen edisi tahun lalu di Jepang, dengan mengalahkan Chelsea 1-0 di final.

Turnamen tahun ini merupakan pertama kalinya turnamen dilangsungkan di Afrika, menyusul edisi-edisi sebelumnya di Brazil, Jepang, dan Uni Emirat Arab, demikian AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013