Jakarta (ANTARA) - Karya-karya dari 30 perempuan perupa ditampilkan dalam pameran lukisan bertajuk "Perempuan-Perempuan Tangguh" yang berlangsung 6 Maret hingga 30 April 2024 di Hadiprana Gallery, Jakarta.

Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Giwo Rubianto Wiyogo sebagaimana dikutip dalam siaran pers Kowani di Jakarta, Rabu, menyampaikan bahwa pameran yang digelar untuk memperingati Hari Kartini tersebut melibatkan perempuan perupa dengan beragam langgam lukisan dari berbagai generasi. 

Kowani mengapresiasi dukungan Hadiprana Gallery kepada perupa perempuan untuk menampilkan karya terbaik bertema perempuan dalam upaya mengangkat peran perempuan Indonesia.

Giwo mengatakan, sejarah telah menunjukkan bahwa perempuan Indonesia merupakan sosok yang kuat, tangguh, dan berdaya.

"Begitu banyaknya kiprah dan sumbangsih yang telah dilakukan oleh perempuan kepada Indonesia," kata Giwo, yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden Dewan Perempuan Internasional.

Pendiri Hadiprana Art Centre Puri Hadiprana menyampaikan bahwa pameran "Perempuan-Perempuan Tangguh" diselenggarakan bersamaan dengan Hadiprana Fashion Week.

"Saya berharap melalui pameran lukisan itu para perempuan dapat menyadari talenta yang dimiliki dan dapat mengekspresikan diri melalui talenta yang dimiliki," katanya.

Baca juga: Museum Basoeki Abdullah gelar pameran "Semesta Perempuan"
Baca juga: 109 perupa perempuan Indonesia pamerkan karya di Yogyakarta


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024