Dia (Neymar) ingin berada di sini bersama Messi dan seluruh tim, meskipun ia mendapatkan tawaran dari Manchester City, Chelsea, Manchester United dan Real Madrid
Barcelona (ANTARA news) - Presiden Barcelona Sandro Rosell mengutarakan pernyataan perihal perekrutan Neymar, dalam sebuah acara bertajuk 'El Larguero' dari stasiun radio Cadena Ser, Spanyol,  Selasa waktu setempat.

"Saya berbicara dengan ayahnya ketika bertemu di Miami dan kami mencapai kesepakatan di sana. Ada empat pihak yang terlibat dalam soal pengurusan haknya sebagai bagian dari perjanjian. Dan kami sepakat dengan mereka. Akhirnya kami sepakat dengan transaksi senilai 57,5 juta".

Presiden Barcelona itu mengatakan, "Intinya sang pemain ingin bermain untuk Barcelona. Bukan untuk mengetahui bagaimana menegosiasikan. Dia (Neymar) ingin berada di sini bersama Messi dan seluruh tim, meskipun ia mendapatkan tawaran dari Manchester City, Chelsea, Manchester United dan Real Madrid".

"Saya masih berkomunikasi dengan Guardiola, kami berbicara melalui SMS," jawaban Rosell ketika ditanya tentang hubungannya dengan pelatih Bayern Muenchen itu.

Rosell juga berbicara tentang hubungannya dengan Johan Cruyff yang berjalan tidak begitu baik. Menurutnya hal tersebut terjadi ketika Rosell menjabat sebagai wakil Presiden Barcelona.

"Waktu saya menjadi wakil presiden, Cruyff menasehati kami untuk membeli tiga A, Aimar, Albelda dan Ayala. Kami justru membeli Ronaldinho, Deco, Edmilson dan Márquez. Saya pikir inilah awal dari semuanya itu".

Perselisihan tersebut kemudian memuncak berujung Cruyff menolak untuk kembali ke Camp Nou apabila Rosell masih menjabat sebagai presiden klub. Rosell tidak terusik sama sekali dengan sikap pemain legendaris asal Belanda itu.
(Alviansyah Pasaribu)

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013