serah terima jabatan juga merupakan kesempatan sekaligus peluang bagi perwira yang mendapatkan kepercayaan
Surabaya (ANTARA) -
Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Heru Kusmanto memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Laksamana Muda (Laksda) TNI Ariantyo Condrowibowo sebagai Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II. ​​

Laksda kelahiran Surabaya tersebut resmi meneruskan estafet kepemimpinan Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata.

"Serah terima jabatan berkaitan erat dengan proses pembinaan personel yang dilaksanakan secara berkelanjutan dan tentunya dengan tujuan agar dari waktu ke waktu kinerja dalam organisasi semakin baik dan dapat menunjukkan eksistensi," ucap Pangkoarmada RI di Dermaga Madura Ujung, Koarmada II, Surabaya, Rabu.

Selain itu, kata Laksdya TNI Heru, sertijab tersebut sebagai perwujudan performa organisasi yang sesuai dengan tugas kewenangan dan tanggung jawab yang diberikan.
 
"Di sisi lain serah terima jabatan juga merupakan kesempatan sekaligus peluang bagi perwira yang mendapatkan kepercayaan, menerima amanah atau mandat untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan manajerial guna mewujudkan kinerja yang lebih baik di suatu organisasi," ujarnya.

Baca juga: Pangkoarmada II pimpin sertijab Dansatsel Koarmada II
Baca juga: BI gandeng Koarmada II gelar Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2023 
 
Pangkoarmada RI menyakini, dengan latar belakang yang mumpuni Laksda TNI Ariantyo akan mampu menjalankan tugas dengan baik.
 
"Saya ucapkan selamat dan semoga sukses menyertai kepada Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo sebagai Panglima Koarmada II, saya yakin dengan latar belakang penugasan, pendidikan, pengalaman kerja dan kompetensi yang dimiliki Laksda TNI Ariantyo akan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik," ucapnya.
 
Lebih lanjut, Pangkoarmada RI juga menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata selama mengemban tugas sebagai Pangkoarmada II beserta istri yang telah memberikan dukungan dan perhatian penuh.
 
"Sehingga tugas-tugas di Kormada II dapat terlaksana dengan baik, solid dan banyak inovasi yang diwujudkan dalam memajukan organisasi," tuturnya.
 
Perlu diketahui, Laksda TNI Ariantyo merupakan alumni Akademi Angkatan Laut Angkatan ke-37 tahun 1991.
 
Berbagai pendidikan telah ditempuhnya selain di AAL, diantaranya International Sub Lieutenants Part-2 tahun 1995, Diklapa-1 Artileri Angkatan ke-12 tahun 1997 dan Australian & Military Family Course tahun 2001.
 
Selanjutnya, Junior Officers Strategic Studies Course tahun 2001, Diklapa-2 KOUM Angkatan ke-16 tahun 2002, Seskoal Angkatan ke-43 tahun 2005 serta Pendidikan di Amerika tahun 2014.
 
Selain itu, juga pernah mengenyam Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) Lemhannas RI Angkatan ke-58 tahun 2018, dan Pendidikan S2 Magister Terapan Opsla di Seskoal pada tahun 2022.

Baca juga: Menhan: Rawat dua KRI pemburu ranjau baru agar selalu siap tempur
Baca juga: Kasal kukuhkan komandan KRI Pulau Fani-731 dan KRI Pulau Fanildo-732
Baca juga: Panglima Koarmada II lakukan kunjungan kerja ke NTT

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024