Bersama ketua dewan, kami sedang merumuskan apresiasi yang layak untuk teman-teman petugas kebersihan
Kota Bogor (ANTARA) - DPRD bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, merumuskan kebijakan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para petugas kebersihan di wilayah itu.

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto di Bogor, Rabu, mengatakan peningkatan kesejahteraan ini sedang dirumuskan bagaimana bentuknya agar bisa memenuhi regulasi yang berlaku.

“Nanti bentuknya kita akan rumuskan, mana yang bisa memenuhi regulasi yang berlaku. Tapi setidaknya, Insya Allah kita akan carikan anggaran yang pas,” kata Atang.

Menurutnya, para petugas kebersihan ini patut diapresiasi karena telah berperan besar dalam peraihan Anugerah Piala Adipura selama dua tahun berturut-turut.

Baca juga: Bima Arya bawa Piala Adipura naik KRL, lalu diarak keliling Bogor

Atang mengatakan para petugas kebersihan ini telah bekerja menjaga kebersihan Kota Bogor saat warga bahkan masih beristirahat.

“Saya kira ini harus sangat diapresiasi. Kita sudah sampaikan, bisa jadi kita akan mengambil sebuah kebijakan. Sedang kita rumuskan untuk bagaimana bentuk apresiasi kepada pasukan kuning,” ujarnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan Pemkot dan DPRD masih merumuskan bentuk apresiasi yang layak untuk para petugas kebersihan atau yang biasa disebut sebagai Pasukan Kuning.

Baca juga: Pemkot Bogor kerahkan ASN bantu petugas kebersihan sapu jalan
 

Bima menyebut bentuk apresiasi itu bisa berupa kenaikan gaji atau bentuk lain yang bisa meningkatkan kesejahteraan para petugas kebersihan, serta sebagai bentuk terima kasih karena telah menjaga kebersihan Kota Bogor.

“Bersama ketua dewan, kami sedang merumuskan apresiasi yang layak untuk teman-teman petugas kebersihan. Nanti kita akan sampaikan. Ini akan dibicarakan dengan ketua dewan seperti apa formulasinya,” kata Bima.

Pada Selasa (5/3/2024) Kota Bogor kembali meraih Anugerah Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk yang kedua kali secara berturut-turut sejak 2023.

Baca juga: Kota Bogor meraih Anugerah Piala Adipura untuk kedua kali
Baca juga: Petugas kebersihan KRL: Pemilik uang Rp500 juta sudah sepuh
Baca juga: Kebun raya Bogor tambah petugas kebersihan


 

Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024