Depok (ANTARA) -
Penyerang Persija Jakarta Marko Simic merindukan kembali tampil bersama klub Macan Kemayoran di Jakarta setelah melihat apresiasi para penggemar klub ini kepada dirinya.

Usai menjalani latihan rutin tim di Lapangan Nirwana Park, Depok, Rabu, para penggemar Persija menghampiri tim dan memberikan sebuah bandana kepada Simic. 

Simic mengemas dua gol pada pertandingan terakhir Persija ketika mereka menang 4-1 atas Dewa United pada Sabtu pekan lalu.

“Saya selalu mengapresiasi mereka (Jakmania, sebutan penggemar Persija), karena saya rindu bermain di stadion di Jakarta, di GBK atau semacamnya. Pertandingan terakhir adalah pada Maret 2022 maka saya harap saya dapat merasakan hal itu lagi,” ucap penyerang asal Kroasia itu.

Musim ini Persija lebih banyak bermarkas di Stadion Patriot Candrabagha, Kabupaten Bekasi, ketimbang di Jakarta, baik di Stadion Utama Gelora Bung Karno maupun Jakarta International Stadium.

Simic menyebut kedua gol yang dikemasnya ke gawang Dewa atau dua golnya saat melawan Arema telah mendongkrak kepercayaan dirinya menjelang laga melawan musuh bebuyutan, Persib Bandung.

Baca juga: PSSI desak stadion-stadion di Indonesia segera penuhi standar FIFA

“Sebagai seorang penyerang, merupakan hal normal saat saya mencetak gol, saya menjadi semakin percaya diri. Tentu saja, gol bagi penyerang sangat mendongkrak kepercayaan diri,” tutur Simic.

Ssalah satu sosok kunci saat Persija menjadi juara Liga Indonesia 2018 silam itu mengakui beberapa pekan terakhir menjadi masa-masa yang berat, karena Persija harus berkandang di Bali, yang kemudian  semakin dipersulit oleh cedera beberapa pemain yang mengganggu persiapan tim.

Hansamu Yama saat ini masih menjalani pemulihan setelah operasi lutut kiri, sedangkan bek tengah Ondrej Kudela masih mengalami gejala demam. Untungnya, gelandang asal Polandia Maciej Gajos telah pulih dari sakit dan dapat mengikuti latihan tim.

“Sekarang kami di Jakarta melakukan pemulihan dan selalu bersama karena para pemain ada beberapa yang sakit. Maka semoga mereka segera pulih dan dapat mempersiapkan diri melawan Persib besok dengan lebih sehat. Dan setelah itu bisa mendapatkan tiga poin dari Bandung,” ujar Simic.

Persija akan memainkan laga adu gengsi melawan Persib pada Sabtu pekan ini. Macan Kemayoran saat ini berada pada posisi kedelapan dalam klasemen dengan 35 poin, sedangkan Persib lebih diunggulkan karena berada pada posisi kedua dengan 48 poin.

Baca juga: Madura United tekuk Persita Tangerang 3-2

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024