Jakarta (ANTARA) - Dewa United Banten mencetak skor tertinggi IBL dengan 130 poin untuk mengalahkan Pacific Caesar Surabaya yang mencetak 95 angka dalam pertandingan IBL pekan keenam di Dewa United Arena, Tangerang, Banten, Rabu.

Mengutip statistik pertandingan dalam laman resmi IBL, pemain asing Dewa United Jordan Adams menjadi pencetak skor tertinggi dengan 39 poin, diikuti oleh pemain naturalisasi Timnas Indonesia Lester Prosper yang menambahkan 31 poin dan 9 rebound.

Gelvis Solano mencetak double-double untuk Dewa United dengan 15 poin dan 11 rebound. Kapten tim Kaleb Ramot Gemilang mencatat 9 poin, dan Rio Disi juga mencetak angka sama dengan tiga tembakan tripoin dari total delapan upaya tembakan jarak jauhnya.

Dewa United melanjutkan tren tak terkalahkan dalam IBL musim 2024.  Anak Dewa memulai pertandingan dengan menggulung keunggulan poin sejak kuarter pertama hingga laga berakhir yang tak bisa dibendung oleh Pacific.

Anak Dewa mencetak 41 poin pada kuarter ketiga, dan mengungguli skor lawannya sampai 50 poin pada kuarter empat, sebelum Pacific memperkecil selisih poin menjadi 35 poin.

"Tidak ada pertandingan yang mudah. Kami hanya berusaha sebaik mungkin. Juga berlatih keras agar meraih hasil maksimal di sepanjang pertandingan," kata Jordan Adams usai laga.

Baca juga: Dewa United tak pernah kalah dalam enam laga beruntun

Adams menyatakan tidak mudah memenangkan setiap laga IBL. Namun hanya tim terbaik dengan persiapan matang dan latihan keras, yang bisa mendominasi pertandingan seperti yang Anak Dewa lakukan.

Pacific sebenarnya juga tidak buruk karena mampu mencetak 95 poin. Pertandingan ini bisa dikatakan sebagai salah satu laga dengan field goals terbaik mereka, yaitu 37 tembakan berhasil dari 72 percobaan.

Tiga pemain asing Pacific mendulang poin besar, dipimpin oleh Jaylyn Richardson dengan 32 poin, Nick Wiggins 23 poin, dan Stephen Hurt 15 poin.

Pada kuarter keempat, Pacific mencetak 30 poin, yang menyamai perolehan poin terbanyak mereka dalam satu kuarter musim ini, seperti pada laga pertamanya.

Selanjutnya, Dewa United akan menyambut Satya Wacana Salatiga, sedangkan Pacific bertandang ke markas Tangerang Hawks pekan ini, sebelum kembali ke Surabaya untuk menjalani dua laga kandang pada pekan berikutnya.

Baca juga: Prawira amankan dua kemenangan di IBL pekan kelima

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024