Jakarta (ANTARA) - Kapten tim Bali United Basketball memimpin kemenangan timnya atas Tangerang Hawks Basketball yang berakhir dengan skor 70-76 dalam laga di Indomilk Arena Tangerang Banten, sekaligus menjadi pencetak skor terbanyak.

Mengutip data statistik laga di laman resmi IBL, Wenas mencatat 18 poin, 7 assist, dan 3 rebound dalam 35 waktu bermain. Dalam laga kali ini, para pemain lokal Bali United mencetak lebih banyak poin dibandingkan pemain asingnya.

Wenas menjadi pemain kunci Bali United karena bisa menjaga tempo permainan timnya di bawah tekanan tuan rumah. Sementara Surliyadin mencetak 16 poin, yang diciptakannya lewat lima tembakan tiga angka dari sembilan percobaan.

Baca juga: Bali United Basketball umumkan 15 pemain utama sambut IBL 2024

Terjadi insiden di mana Surliyadin diusir dari permainan atau ejected karena melakukan unsportsmanlike-foul terhadap Randika Aprilian. Dia dikeluarkan karena pada kuarter ketiga mendapatkan technical-foul.

Begitu juga di kubu Hawks, Amir Williams tidak bisa melanjutkan pertandingan di awal kuarter keempat karena harus menjalani pemeriksaan intensif. Dia mengalami cedera di bagian tulang rusuk setelah berbenturan dengan Ponsianus Nyoman Indrawan di kuarter pertama.

Baca juga: Dewa United menang di "Derby Banten" usai kalahkan Hawks 101-83

Pemain asing Bali United lainnya Kierell Green mencetak 16 poin dan 12 rebound, Ryan Batte menambahkan 16 poin, dan Xavier Cannefax menyumbang 10 poin, 7 assist, dan 4 rebound.

Sebaliknya dari kubu tuan rumah, Augustus Stone Jr. mencetak 30 poin dengan 10 tembakan berhasil dari 18 percobaan. Xavier Alexander menyelesaikan laga dengan double-double 17 poin dan 15 rebound.

Kemenangan ini membuat Bali United kembali ke jalur yang benar setelah menelan kekalahan dari Satria Muda di laga sebelumnya. Sementara Hawks mengalami kerugian di kandangnya sendiri.

Baca juga: Dewa United cetak 130 poin untuk kalahkan Pacific Caesar Surabaya
Baca juga: Prawira amankan dua kemenangan di IBL pekan kelima

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024