Jakarta (ANTARA) - Kapten tim Dewa United Basketball Kaleb Ramot Gemilang menantang tim-tim lain di Indonesian Basketball League (IBL) agar bisa meningkatkan performa dan lebih serius dalam peningkatan kualitas permainan, usai timnya mencetak 130 poin di kemenangan melawan Pacific Caesar Surabaya, Rabu.

Kaleb berharap permainan Dewa United bisa terus konsisten seperti pada laga ini, yang merupakan pertandingan terbaik Dewa United di IBL 2024 dengan mencetak skor tertinggi.

Dia berharap tim-tim lain bisa melihat bahwa Dewa United benar-benar serius untuk berkompetisi merebut gelar pertamanya. "Kita berharap seperti ini lagi dong. Jadi ngga hanya bagus di game kita, tapi juga buat tim-tim lain, bahwa kita tuh bener-bener serius," kata Kaleb usai laga.

Dewa United menang atas Pacific Caesar Surabaya dengan skor 130-95 dalam laga yang digelar di Dewa United Arena Tangerang Banten. Ini adalah kemenangan ketujuh Anak Dewa secara berturut-turut yang menjadikan mereka sebagai tim tak terkalahkan sepanjang musim IBL 2024 berlangsung.

Baca juga: Dewa United cetak 130 poin untuk kalahkan Pacific Caesar Surabaya

Pemain asing Dewa United Jordan Adams menjadi pencetak skor tertinggi dengan 39 poin, diikuti oleh pemain naturalisasi Timnas Indonesia Lester Prosper yang menambahkan 31 poin dan 9 rebound.

Gelvis Solano mencetak double-double untuk Dewa United dengan 15 poin dan 11 rebound. Kaleb sendiri mencatat 9 poin dalam 19 menit waktu bermain, dan Rio Disi juga mencetak angka yang sama dengan tiga tembakan tripoin dari total delapan upaya tembakan jarak jauhnya.

Menurut Kaleb, kunci dari kemenangan Dewa United sampai 130 poin adalah karena adaptasi yang sudah terbentuk dalam skuad dan juga arena laga kandang. Selain itu, Anak Dewa juga dinilai berhasil menjalankan rencana permainan yang telah dirancang oleh sang pelatih.

Baca juga: Dewa United tak pernah kalah dalam enam laga beruntun

Kepala Pelatih Dewa United Banten Pablo Favarel mengapresiasi para pemainnya yang dinilainya telah bermain sangat baik. Dia menyebut para pemainnya memperlihatkan mental yang agresif dan ingin menang.

"Saya percaya sudah sejak gim pertama musim ini, bahwa kami akan bisa mencetak skor secara konsisten," katanya.

Baca juga: Abraham Wenas pimpin kemenangan Bali United atas Tangerang Hawks

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024