Jakarta (ANTARA) - Musikal asal Korea "Marie Curie" yang diakui akan membuat debut bahasa Inggrisnya di West End London pada bulan Juni menjadi tonggak penting bagi industri musikal Korea, kata perusahaan produksinya pada hari Selasa waktu setempat.

Dikutip dari Yonhap, Kamis, musikal ini akan berlangsung dari 1 Juni hingga 28 Juli di Charing Cross Theatre yang bersejarah, kata Live Corp.

Ini pertama kalinya sebuah musikal Korea akan dipentaskan untuk pertunjukan jangka panjang dengan pemeran dan kru Inggris lokal di West End, salah satu pilar dari panggung musikal global, selain Broadway New York.

Baca juga: Park Bo-gum pertimbangkan lakukan debut proyek musikal

Baca juga: Drama Korea "Dream High" akan diadaptasi menjadi teater musikal


"Marie Curie" mengisahkan kehidupan ilmuwan yang revolusioner yang menemukan radium dan menjadi wanita pertama yang memenangkan dua Penghargaan Nobel.

Musikal ini yang tayang perdana di Korea Selatan dengan pujian pada tahun 2020, juga dipentaskan di Polandia, Jepang, dan Tiongkok sebelum tiba di Britania.

Produksi West End ini akan menampilkan adaptasi lokal oleh tim yang meliputi Tom Ramsay, Emma Fraser, dan Ahreumbi Rew. Sutradara terkenal Sarah Meadows dari "Ride" akan memimpin, dengan arahan musikal oleh Emma Fraser dari "Rent”.

"Dari awal, kami telah bekerja untuk membawa produksi ini ke luar negeri, dan mendapat respons positif di Korea, Jepang, dan Polandia. Tujuan kami adalah untuk memperluas karya Korea yang dicintai ini agar dapat dirasakan oleh penonton di seluruh dunia, melampaui Asia,” kata CEO Live Corp Kang Byung-won.

Baca juga: "Extraordinary Attorney Woo" akan diadaptasi jadi drama musikal

Baca juga: Empat drama Korea populer akan diadaptasi menjadi musikal

 

Penerjemah: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024