Jakarta (ANTARA) - Jenama produk kecantikan Wardah resmi meluncurkan produk pelembap Wardah Gel Moisturizer dengan teknologi 3 Holistic Actions (repair, rebuild, dan regenerate skin barrier) yang terdiri dari empat varian, yaitu Calm & Soothe, Deep Water Restore, Radiant Charge, dan Dark Spot Corrector yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tipe kulit yang beragam.

“Wardah dengan bangga meluncurkan inovasi gel moisturizer pertama yang efektif memperkuat skin barrier secara menyeluruh. Ini adalah sebuah solusi akan kekhawatiran terhadap setiap permasalahan kulit wajah yang dihadapi oleh konsumen,” kata Head of Wardah Skincare Arum Pratiwi, dikutip dari keterangan persnya, Kamis.

Ia menambahkan, “Teknologi 3 Holistic Actions yang terdapat pada setiap varian Wardah Gel Moisturizer tidak hanya repair skin barrier, tetapi juga rebuild dan regenerate skin barrier.” 

ParagonCorp Research and Development (R&D)- perusahaan naungan untuk produk Wardah- telah melakukan Skin Genomic Research. Penelitian ini merupakan penelitian genomik pertama pada kulit masyarakat Indonesia dengan skala besar yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan dan memahami kulit Indonesia secara genetik.

Penelitian tersebut menemukan beragam permasalahan kulit yang kerap dialami orang-orang, seperti tekstur kulit kasar, kulit kusam, hingga hiperpigmentasi. Jika kondisi skin barrier rusak dan tidak segera diperbaiki, masalah kulit tersebut bisa semakin parah.

Baca juga: Wardah dan Garuda Indonesia luncurkan produk riasan terbaru

Baca juga: Wardah dan Kahf Berkolaborasi dengan Garuda Indonesia Hadirkan Paket Eksklusif Haji & Umrah


Skin barrier merupakan lapisan terluar kulit yang berfungsi untuk melindungi dari kerusakan. Ketika terganggu oleh faktor lingkungan atau kondisi kulit tertentu, seperti kulit kering atau peradangan, fungsi skin barrier dapat terganggu.

Berdasarkan temuan tersebut, Wardah memperkenalkan inovasi science-powered skincare terbaru dengan meluncurkan gel moisturizer pertama yang 3x lebih efektif dengan mengisi lapisan skin barrier yang rusak, membentuk komponen penyusun skin barrier dan membangun kembali sistem pertahanan skin barrier dengan teknologi 3 Holistic Actions.

Selain teknologi 3 Holistic Actions, Wardah Gel Moisturizer hadir dengan tekstur yang ringan mudah meresap, lembut, dan menyegarkan bagi kulit. Formula ini memiliki kandungan minyak 40 persen lebih rendah dan cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Produk Wardah Gel Moisturizer juga dapat dipakai berlapis (layering) dengan produk moisturizer atau format perawatan kulit lainnya. Bahkan, produk ini dapat digunakan untuk skin preparation sebelum merias wajah, sehingga membuat hasil riasan lebih glowing dan tahan lama.

Ada empat varian Wardah Gel Moisturizer yang dapat dipilih oleh konsumen, yakni Wardah Calm & Soothe Gel Moisturizer (Cica Complex + Panthenol + Ceramide) yang diformulasikan khusus untuk kulit dengan pori-pori besar, jerawat, kulit bermasalah, dan sensitif; Wardah Deep Water Restore Gel Moisturizer (14X Hyaluronic + Pentavitin) yang diformulasikan khusus untuk kulit kering, dehidrasi, dan skin barrier rusak dengan kandungan 14X Hyaluronic.

Selain itu, ada Wardah Radiant Charge Gel Moisturizer (Vitamin C + Adenosine) yang diformulasikan khusus untuk mencerahkan kulit kusam dan lelah akibat paparan sinar UV dan polusi; serta Wardah Dark Spot Corrector Gel Moisturizer (Tranexamic ɑ-Arbutin + 5% Niacinamide) yang diformulasikan khusus untuk kulit dengan noda hitam, bekas jerawat PIE & PIH, dan hiperpigmentasi.
 
“Produk terbaru Wardah Gel Moisturizer tidak hanya repair skin barrier, tetapi juga rebuild dan regenerate,” kata VP Research & Development ParagonCorp dan ParagonCorp Skin Science Expert dr. Sari Chairunnisa, Sp.KK, FINSDV.

Produk Wardah Gel Moisturizer kini sudah tersedia dalam empat varian dan dapat ditemukan secara daring di sejumlah layanan e-commerce. Khusus varian Calm & Soothe dijual secara eksklusif di aplikasi jual-beli daring Shopee pada 3-15 Maret dengan promo spesial.

Baca juga: Dokter ungkap pentingnya antioksidan untuk kulit wajah

Baca juga: Wardah hadirkan ragam kegiatan penuh makna di Ramadhan 2023

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024