Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bagas Kurniawan mengatakan acara malam puncak Dies Natalis ke-77 HMI di Jakarta Pusat, Selasa (5/3), dengan tema "Bakti HMI Untuk Indonesia" sebagai momentum muhasabah untuk perbaikan organisasi.

Dia juga mengatakan acara untuk memeriahkan Dies Natalis ke-77 HMI tersebut sebagai ajang silahturahmi seluruh kader HMI di Indonesia.

"Momentum dies natalis ini adalah momentum kita terus melakukan perbaikan, untuk kita sebagai kader HMI bisa menjadikan momen muhasabah bagi organisasi," kata Ketua Umum PB HMI Periode 2024-2026 Bagas Kurniawan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Bagas berharap HMI sebagai intelektual Muslim harus bisa tampil dengan kreativitas, inovasi, dan mendorong kualitas-kualitas kadernya.

"Karena ke depan yang menentukan seperti apa kualitas HMI adalah kita, kader HMI," ujarnya.

Pada acara itu, turut hadir sejumlah alumni HMI dan tokoh publik, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, hingga Ketua Komisi II DPR RI sekaligus Koordinator Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) Ahmad Doli Kurnia.

Kemudian, Sekretaris Jenderal MN KAHMI Syamsul Qomar, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Akbar Himawan Buchari, Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Addin Jauharuddin, hingga para ketua maupun perwakilan organisasi Cipayung Plus.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024