Jakarta (ANTARA) - Rumah BUMN Pekanbaru, Riau, memberikan pelatihan memasak menu khas untuk berbuka puasa sebagai upaya meningkatkan kualitas para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan.

CEO Muda Rumah BUMN Pekanbaru Dian Pratomo dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, menyebutkan mendekati Bulan Suci Ramadhan 1445 H pada pekan depan, Rumah BUMN Pekanbaru mengadakan pelatihan memasak menu buka puasa bertajuk "Ide Jualan di Bulan Ramadhan" pada Rabu (6/3/2024) di Rumah BUMN Pekanbaru, Riau.

"Kegiatan pelatihan memasak ini diikuti sebanyak 25 peserta UMKM yang bergerak di bidang usaha kuliner," ujar Dian.

Di tempat yang sama, CFO Rumah BUMN Pekanbaru Erwandi Yanto mengatakan bahwa kegiatan pelatihan memasak ini bertujuan agar para pelaku UMKM bisa menciptakan ide-ide berjualan makanan berbuka puasa yang lebih bervariasi, sehingga bisa menambah pendapatan UMKM pada bulan Ramadhan ini.

"Pelatihan memasak menu buka puasa ini dapat membuka wawasan bagi para pelaku UMKM untuk memperluas lapangan usahanya dan bahkan bisa saja diteruskan setelah Ramadhan berlangsung. Terobosan ini, tentu akan bisa meningkatkan kesejahteraan pada pelaku UMKM," imbuhnya.

Erwandi juga menambahkan bagi pelaku usaha yang berdomisili di Kota Pekanbaru dan ingin mendapatkan pembinaan, dapat bergabung di Rumah BUMN Pekanbaru, yang berlokasi di Jalan Sultan Syarif Qasim Pekanbaru No 138 Pekanbaru.

"Kami sangat terbuka untuk mendampingi para pelaku usaha UMKM yang ingin naik kelas bersama PT Pertamina (Persero)," ungkapnya.

Baca juga: PLN NTB dukung Rumah BUMN ciptakan UMKM binaan berkualitas
Baca juga: Rumah BUMN Denpasar ajak 13 UMKM binaan di Inacraft 2024
Baca juga: UMKM binaan Rumah BUMN Aceh jual ratusan produk di Inacraft 2024

 

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024