Tadi kita melakukan pengecekan beras, gula, telur, cabai, bawang merah, bawang putih terigu, daging sapi, dan ayam yang harganya masih terjangkau dan stok mencukupi
Jakarta (ANTARA) - Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Chaidir melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok di Pasar Johar Baru, Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru pada Jumat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Dalam kegiatan tersebut, Chaidir didampingi Kasudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi Pudyastuti, Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri berserta jajaran terkait lainnya.

"Kita tadi telah melakukan pengecekan stok pangan dan harga di Pasar Johar Baru. Hasilnya harga masih terjangkau dan stok stok bahan pangan menjelang bulan suci Ramadhan cukup tersedia," kata Chaidir di Jakarta, Jumat.

Sementara itu, Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi Pudyastuti menjelaskan kegiatan monitoring kebutuhan pokok ini telah terjadwal yang dilakukan menjelang Ramadhan.

Menurutnya, harga kebutuhan di Pasar Johar Baru cukup fluktuasi seperti harga beras yang kemarin sempat melambung namun sekarang harga masih terjangkau dan stok ketersediaan cukup.

"Tadi kita melakukan pengecekan beras, gula, telur, cabai, bawang merah, bawang putih terigu, daging sapi, dan ayam yang harganya masih terjangkau dan stok mencukupi," kata Penty.

Lebih lanjut dia mengatakan kenaikan harga cukup tinggi terjadi pada tomat yang per kilogram dihargai Rp35.000. Dia menjelaskan hal tersebut mungkin terjadi karena adanya kendala cuaca di daerah produsen.

Dia berharap dengan adanya pengecekan ini kebutuhan bahan pokok masyarakat terutama terutama menjelang Ramadan tersedia dan cukup.
Baca juga: DKI kemarin, pemerintah periksa keamanan pangan hingga bangun jembatan
Baca juga: Pemprov DKI amankan pasokan tiga komoditi selama Ramadhan
Baca juga: Pemprov DKI rutin cek stok dan harga pangan untuk kendalikan inflasi


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024