Pembom itu mengendarai mobil ke gerbang markas polisi di Kota Jalalabad,
Jalalabad, Afghanistan (ANTARA News) - Seorang pembom bunuh diri menewaskan dua polisi pada Sabtu sesudah menabrakkan mobil bermuatan bom ke markas polisi di Afghanistan timur, menggarisbawahi ketidakstabilan negara itu saat Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry mengunjungi Kabul.

"Pembom itu mengendarai mobil ke gerbang markas polisi di Kota Jalalabad," kata Ahmad Zia Abdulzai, juru bicara gubernur Provinsi Nangarhar kepada AFP.

"Dua polisi kami mati syahid, delapan orang lainnya termasuk seorang petugas lalu lintas terluka dalam serangan itu dan mereka telah dibawa ke rumah sakit. Pembom itu sudah mati."

Jalalabad, ibu kota Provinsi Nangarhar, melintasi jalur utama dari Kabul ke sabuk suku Pakistan - sebuah kubu bagi gerilyawan Taliban dan Al-Qaida.

Kota ini mengalami serangkaian serangan dalam satu tahun terakhir.

Pada Agustus, pelaku bom bunuh diri menargetkan konsulat India, meledakkan bom mobil dan membunuh sembilan warga sipil, termasuk anak-anak di satu masjid di dekatnya.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan Sabtu, yang terjadi pada saat Presiden Hamid Karzai dan Kerry mengadakan pembicaraan hari kedua di Kabul.

(H-AK)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013