Jakarta (ANTARA) - Pemain asing Tangerang Hawks Basketball Xavier Alexander membukukan triple-double pertama di IBL 2024 dengan 14 poin, 12 rebound, dan 10 assist yang membuat timnya mengalahkan Pacific Caesar Surabaya 102-71 di Indomilk Arena Tangerang Banten, Jumat (8/3) malam.

Penampilan solid memberikan Tangerang Hawks Basketball kemenangan kedua atas Pacific Caesar Surabaya dengan penampilan Augustus Stone Jr. yang menjadi top skor dengan 39 poin.

Stone bermain luar biasa, dengan mencetak 18 poin di babak pertama dari total 39 poinnya pada laga ini. Dia memasukkan 12 bola dari 25 upaya tembakan dalam permainan terbuka. Selain itu, dia juga mencatat akurasi 100 persen dalam free throw 10 dari 10, seperti dikutip dari data statistik IBL.

Tak hanya itu, Stone juga mencetak 9 rebound, 3 assist, 2 steal, dan 2 blok dalam kemenangan kali ini. Stone menyumbang 5 tembakan tiga angka dari total 15 tripoin yang diciptakan oleh Hawks.

Di sisi lain, Xavier Alexander mencatatkan dirinya sebagai pemain yang membukukan triple-double pertama di IBL 2024. Selain membukukan dua digit angka di tiga statistik utama, dia juga menambahkan 2 steal dan 1 blok.

Alexander menjadi tumpuan Hawks di bawah ring, khususnya dalam menjaga Stephan Hurt, karena Amir Williams tidak dalam kondisi fit.

Baca juga: Pelita Jaya petik kemenangan kedua lawan Satya Wacana

Pemain lokal Hawks juga bermain bagus. Semua pemain cadangan mencetak poin, dipimpin oleh Gabriel Batistuta Risky dengan 11 poin. Dia memasukkan 3 tripoin dari 4 percobaan.

Sedangkan Danny Ray menyelesaikan laga dengan kontribusi 10 poin, 3 rebound, 5 assist, dan 1 steal. Justru ada dua pemain starter Hawks yang tidak mencetak poin, yaitu Teddy Apriyana Romadonsyah dan Fabio Mailangkay.

Trio pemain asing Pacific tampil luar biasa. Jaylyn Richardson mencetak 21 poin, 8 rebound, 9 assist, dan 1 steal. Stephen Hurt 20 poin, 17 rebound, 6 assist, 1 steal, dan 1 blok.

Lantas Nick Wiggins menambahkan 11 poin dan 6 rebound. Tetapi Pacific belum bisa bangkit dari keterpurukan. Mereka belum pernah menang sekali pun, sejak ditangani Kepala Pelath John Todd Purves.

Pacific sudah menyelesaikan lima laga tandangnya sejak 31 Januari 2024. Dalam lima laga tandang tersebut, Pacific mencetak rekor 1-4. Kini mereka bersiap untuk kembali ke Surabaya, dan menyambut dua tim tamunya pada tanggal 15 dan 17 Maret mendatang. Sementara Hawks akan menjalani libur panjang, dan kembali bermain akhir bulan ini.

Baca juga: Dewa United cetak 130 poin, Kaleb tantang tim IBL lain lebih serius
Baca juga: Abraham Wenas pimpin kemenangan Bali United atas Tangerang Hawks

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024