Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin, Jumat (8/3), masih menarik dibaca hari ini, mulai dari pesawat kargo tipe Pilatus Pc6 milik maskapai Smart Air yang hilang kontak dalam perjalanan rute Tarakan-Binuang, Kalimantan Utara, hingga perayaan Hari Perempuan Internasional. 

Berikut rangkuman berita:

Pesawat hilang, polisi terima laporan warga dengar suara dentuman   

Kapolsek Krayan Selatan dan Tengah Ipda Andi Irwan mengatakan pesawat kargo tipe Pilatus Pc6 milik maskapai Smart Air yang hilang kontak dalam perjalanan rute Tarakan-Binuang, Kalimantan Utara, diduga jatuh dan pihaknya menerima laporan dari warga yang mendengar suara dentuman.  

KemenPPPA: Hari Perempuan Internasional refleksi kontribusi perempuan
 
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga menyebut Hari Perempuan Internasional 2024 menjadi momentum untuk merefleksikan beragam pengalaman dan kontribusi perempuan, dari komunitas pedesaan, hingga pusat kota, dari peran tradisional, hingga profesi modern.

Kemensos luluskan 7.221 penerima manfaat program PENA  

Kementerian Sosial (Kemensos) RI meluluskan 7.221 penerima manfaat program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA) setelah berhasil keluar dari garis kemiskinan.

Mendes: Bengkulu pertama di luar Jawa wujudkan beasiswa perangkat desa  

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyatakan Provinsi Bengkulu menjadi provinsi pertama di luar jawa memberikan beasiswa bagi perangkat desa sebagai wujud program Recognition of Prior Learning atau Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Desa yang digagas oleh Kemendes PDTT.

BNPB instruksikan pemerintah daerah ambil langkah cepat tangani banjir  

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menginstruksikan pemerintah daerah yang terdampak banjir mengambil langkah cepat dalam menangani bencana hidrometeorologi yang melanda sejumlah daerah.

 

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024